Pernah “Ikut” Perang Irak, Nokia 3310 Ini Masih Hidup

Telset.id, Jakarta – Salah satu ponsel Nokia yang melegenda adalah Nokia 3310, karena perangkat ini dianggap sebagai “ponsel paling kuat sejagat”. Karena ‘kebandelan’ ponsel sejuta umat ini, masih cukup banyak orang yang tetap setia menggunakannya hingga sekarang. Salah satunya adalah seorang veteran perang asal Inggris ini.

Tak bisa dipungkiri, saat ini sudah tak ada lagi ponsel yang memiliki kemampuan tahan banting yang setara Nokia 3310. Wajar, karena smartphone modern sekarang memiliki body yang sangat ringkih dan banyaknya fitur canggih yang disematkan, seperti misalnya kamera, layar sentuh, dll.

Sudah banyak cerita yang sering kita dengar tentang kemampuan Nokia 3310 yang tahan banting. Salah satunya dikisahkan oleh seorang mantan tentara asal Inggris yang telah menggunakan ponsel Nokia 3310 selama 17 tahun.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari Daily Mail, tentara bernama Dave Mitchell mengatakan ia memiliki Nokia 3310 yang telah bertahan selama 17 tahun, dengan kondisi yang masih berfungsi normal. Padahal ponselnya tersebut sudah diajak perang di Irak dan juga Afghanistan.

[Baca juga: Kenapa Nokia 3310 Disebut Ponsel Terbaik Sepanjang Masa?]

Mitchell mengungkapkan, ia pertama kali membeli ponsel “indestructible” tersebut pada tahun 2000 silam, saat pertama kali diperkenalkan kepada publik.  Ia mengakui jika dirinya memiliki “hubungan khusus” dengan Nokia 3310 karena dapat bekerja dengan sangat baik meski digunakan di segala medan dengan lingkungan yang ekstrim sekalipun.

Mantan tentara Negeri Ratu Elizabeth ini menceritakan, selain diajak perang, Nokia 3310 miliknya juga pernah masuk ke dalam mesin cuci, bahkan pernah “tenggelam” ke dalam saus kari, salah satu makanan favoritnya.

Tak hanya itu, alasan lain yang membuat dirinya tetap setia menggunakan ponsel legendaris ini adalah karena daya tahan baterai yang luar biasa, yakni bisa tahan 10 hari dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

[Baca juga: Siap Comeback di MWC 2017, Nokia 3310 Ajak Dua “Saudara” Android-nya]

“Bagiku, ponsel sejatinya adalah untuk membuat dan menerima panggilan serta pesan. Kebutuhan saya sangat mendasar, dan juga ponsel ini punya kalkulator dan game seperti Snake 2 yang bisa dimainkan jika saya bosan,” ujar Dave.

Well, meski fiturnya tak secanggih smartphone yang beredar saat ini, tapi harus diakui Nokia 3310 memang ponsel tahan banting. Bagaimana dengan Anda, apakah juga punya pengalaman menarik dengan ponsel legendaris Nokia ini? (FHP/MS/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Yuk Dicoba! Cara Beli Stiker Line Pakai Gopay

Telset.id - Line Indonesia menghadirkan metode pembayaran baru, yang memungkinkan pengguna membeli stiker atau tema terbaru dengan memakai Gopay....

10 Ponsel Android Terkencang Juni 2020, Mi 10 Pro Masih Juara

Telset.id, Jakarta - Memasuki bulan Juli 2020, AnTuTu merilis daftar ponsel Android terkencang di bulan Juni 2020. Berdasarkan pantauan...

Samsung Pastikan Galaxy M Terbaru Dijual dengan Harga Murah

Telset.id, Jakarta - Seri Galaxy M dihadirkan oleh Samsung untuk menantang merek asal China di segmen smartphone kelas menengah. Agar...

iPhone Terbaru akan Gunakan Touch ID di Dalam Layar?

Telset.id, Jakarta  - Kabar terbaru menyebut bahwa Apple sedang merampungkan fitur Touch ID dalam layar untuk iPhone terbaru. Hal...

Vietnam Produksi Ponsel 5G Sendiri, Vsmart Aris 5G

Telset.id, Jakarta  - VinSmart Vietnam, sebuah unit Vingroup, dilaporkan siap untuk memproduksi smartphone 5G pertama bernama Vsmart Aris 5G....
- Advertisement -