Begini Cara Mematikan Auto-Playing Sound di Video Facebook

Telset.id – Anda yang suka Facebook-an di smartphone Android ataupun iOS pasti pernah menemui salah satu fitur yang cukup “menjengkelkan”, yakni video otomatis. Tak cuma itu, karena sebenarnya ada hal yang lebih mengganggu yakni ketika video otomatis terputar, suara dari video tersebut juga langsung terdengar ketika kita sedang menjelajah News Feed.

Biasanya, ketika suara otomatis keluar, maka satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah membuka video dan mematikan suaranya dengan cara manual. Hal inilah yang sering membuat para facebooker jengkel karena merasa kurang nyaman.

Untuk itu, kali ini Tim Telset.id akan memberikan trik untuk menangani masalah ini dengan memberikan cara matikan auto-playing sound di video di Facebook. Check this out!!

iOS

Pertama kami akan memberikan trik untuk menangani masalah ini untuk perangkat iOS. Berikut caranya:

  • Yang harus dilakukan pertama kali tentu saja Anda buka aplikasi Facebook di iPhone, iPad atau iPod Touch.
  • Kemudian, tekan tombol Menu berbentuk “hamburger” yang berada di kanan bawah layar. Selanjutnya scroll ke bawah dan tekan Settings. Setelah itu, tekan tombol Account Settings yang muncul pada halaman popup.
  • Di sini, cari dan pilih opsi pengaturan Videos and Photos dan ubah toggle menjadi Off di bagian Videos in News Feed Start With Sound.

Android

Untuk Android, caranya sama saja dengan iOS namun hanya berbeda dalam penempatan menunya saja. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Facebook pada Android Anda. Kemudian buka tombol berbentuk “hamburger” yang berada di kanan atas layar.
  • Selanjutnya, scroll ke bawah hingga menemukan App Settings, kemudian sama dengna perangkat iOS, ubah toggle menjadi Off pada opsi Videos in News Feed Start With Sound.

Selesai! Sekarang masalah suara pada video yang terputar secara otomatis telah tertangani. Selamat mencoba! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI