Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi GIF di Android

Telset.id, Jakarta – Animasi Graphics Interchange Format (GIF) menjadi animasi favorit masyarakat khususnya pengguna smartphone. Animasi GIF kerap kali menghibur pengguna smartphone karena bentuknya yang lucu ataupun unik.

Sekedar informasi GIF merupakan looping animasi pendek tanpa suara. GIF adalah animasi pendek yang berputar secara berulang-ulang. GIF biasanya dibuat dari cuplikan film atau animasi tertentu.

Cuplikan yang  dibuat GIF menjadi lebih menarik sehingga sering dijadikan meme dan diposting oleh warganet di media sosial. GIF yang menarik sering mendapat ratusan komentar, likes dan dibagikan oleh pengguna lainnya.

Sebagai konten yang menarik pastinya Anda ingin membuat GIF sendiri. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan banyak likes di media sosial sehingga jumlah pengikut bisa bertambah.

Saat ini cara membuat GIF tidak terlalu sulit. Terdapat beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat animasi tersebut. Nah kali ini tim Telset akan memberikan informasi lengkap mengenai cara membuat GIF di ponsel Android. Yuk simak daftar aplikasi pembuat GIF Android terbaik berikut!

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Recycle Bin Terbaik untuk HP Android}

1. GIF Maker 

aplikasi pembuat GIF

Pertama adalah GIF Maker. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat atau mengedit dari gambar, video, kamera menjadi animasi GIF. Selain itu Anda juga dapat mengkonversi video atau gambar menjadi GIF dengan format PNG, JPEG dan lain sebagainya.

Selesai membuat GIF Anda dapat membagikannya di di WhatsApp, Facebook, Facebook Messenger, Skype dan lain sebagainya. GIF Maker tersedia di Play Store dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

2. GifGuru 

gifguru aplikasi pembuat gif

Selanjutnya adalah GifGuru. Anda dapat membuat animasi GIF dari gambar ataupun video. Melalui gambar aplikasi ini memugkinkan Anda untuk mengonversi lebih dari 200 gambar menjadi satu GIF mudah dan cepat.

Sedangkan untuk animasi GIF dari video, GifGuru dapat membantu Anda untuk memotong cuplikan video menjadi animasi yang lucu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Maker Inc dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

3. ImgPlay – GIF Maker

Aplikasi pembuat GIF

Ketiga adalah ImgPlay. ImgPlay dapat membuat GIF  menggunakan foto atau video dengan sangat mudah. Anda dapat mengambil foto atau video dari memori ponsel atau langsung dari video yang terekam di kamera HP.

Usai membuat GIF, Anda dapat membagikannya di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram,  Facebook Messenger, WhatsApp dan lain sebagainya. Aplikasi ini dikembangkan oleh ImgBase Inc dan telah diunduh lebih dari 500 ribu kali.

4. Easy GIF

Aplikasi Pembuat GIF

Keempat adalah Easy GIF. Sesuai namanya Easy GIF memudahkan Anda membuat  GIF lucu dengan mudah dan cepat. Anda bisa membuatnya dari foto atau video serta menambahkan teks serta efek pendukung.

Anda juga dapat menghapus foto dan video sehingga konten bisa lebih menarik. Jangan lupa selesai membuat konten Anda dapat membagikannya di WhatsApp, Facebook atau Twitter. Aplikasi ini cukup digemari pengguna karena telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

{Baca juga: Daftar 10 Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Provider}

5. GIF Master

aplikasi pembuat GIF

Kelima adalah GIF Master. Aplikasi ini mampu membuat Anda menjadi “master” dalam membuat GIF. Anda dapat membuat konten ini dari cuplikan video atau foto dan menambahkan efek khusus agar terlihat lebih menarik.

Kualitas animasi yang dihasilkan juga cukup tinggi yakni kualitas HD sehingga GIF layaknya dibuat oleh seorang professional. Aplikasi GIF Android terbaik ini dikembangkan oleh Snapemoji dan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

6. Ez GIF Maker

aplikasi pembuat GIF

Keenam adalah Ez GIF Maker. Tidak hanya mampu membantu Anda untuk membuat konten GIF dengan mudah, aplikasi GIF maker juga menyediakan berbagai pilihan meme yang bisa Anda kembangkan lagi menjadi GIF yang lucu dan menarik.

Selain itu hasil konten buatan Anda di Ez Maker dapat diposting di WhatsApp, Facebook, Messenger, Twitter, Skype dan aplikasi lainnya. Aplikasi pembuat GIF ini sendiri telah diunduh lebih dari 50 ribu kali oleh pengguna Android.

7. Gif Me! Camera

aplikasi pembuat GIF

Ketujuh adalah Gif Me! Camera yang dapat membantu Anda untuk mengatur kecepatan animasi dan menambahkan teks di dalam GIF. Anda juga dapat membuat GIF dari foto atau video yang ada di ponsel dengan mudah.

Terakhir jika konten animasi selesai dibuat jangan lupa bagikan konten tersebut di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Aplikasi ini sangat digemari dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh pengguna Android.

8. GIF Maker Tinnymobileapps

aplikasi pembuat GIF

Aplikasi untuk membuat GIF kedelapan adalah GIF Maker. Dengan menggunakan GIF Maker Anda dapat dengan mudah membuat gambar GIF lucu dari video dan gambar dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat menyimpan GIF dan membagikannya di media sosial.

Aplikasi buat GIF ini cukup terkenal di kalangan pengguna Android. Buktinya di Google Play Store aplikasi gratis telah diunduh lebih dari 500 ribu kali.

{Baca juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Watermark}

9. Pembuat GIF 

aplikasi pembuat GIF

Kesembilan adalah Pembuat GIF. Aplikasi ini tidak hanya mampu membuat GIF dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat membuat stiker lucu dari foto favorit dan video di ponsel Anda.

Melalui aplikasi pembuat gambar GIF ini, Anda dapat mengunggah file mp4, avi, WebM, flv, wmv dan jenis file video populer lainnya untuk mengubahnya menjadi GIF animasi berkualitas tinggi. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

10. GIF Studio 

aplikasi pembuat GIF

Aplikasi GIF Android terakhir adalah GIF Studio. Aplikasi ini mampu membuat konten GIF dan menyediakan 21 efek pendukung. Dengan efek pendukung maka konten GIF yang Anda buat bisa menjadi lebih menarik dan lucu.

Demikan informasi lengkap mengenai rekomendasi 10 aplikasi pembuat GIF di Android. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan pilih aplikasi favorit Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI