Samsung Bakal Jadi yang Pertama Hadirkan Smartphone Foldable?

Telset.id, Jakarta – Sebuah teknologi serta desain baru kemungkinan akan mulai diusung sejumlah perusahaan teknologi di tahun 2017 ini. Entah itu Apple, Samsung, LG ataupun yang lainnya, dan itu adalah smartphone lipat.

Anda mungkin takkan terlalu bersemangat mendengar ini, apalagi mengingat desain ponsel lipat sendiri sebenarnya memang sudah ada sejak dulu. Sebut saja Motorola Razr V3, Nokia 6555 dan lainnya. But hei, bukan desain itu yang kami maksud. Desain lipat di sini benar-benar berbeda dari yang Anda bayangkan, karena nantinya perangkat yang disebut smartphone foldable ini akan mengusung layar yang fleksibel dan memiliki kemampuan untuk dilipat.

[Baca Juga: Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Hadir dalam Video 360°]

Dilansir Tim Telset.id dari Digitimes, kemungkinan smartphone foldable memang akan hadir pada tahun ini tepatnya pada Q4 mendatang. Perusahaan pertama yang diklaim akan mengusung dan menghadirkan teknologi ini adalah Samsung. Setidaknya itulah yang disampaikan sebuah sumber yang juga merupakan supply chain Samsung asal Taiwan.

Menurut sumber itu, Samsung akan segera memulai produksi berskala kecil untuk smartphone foldable dengan menggunakan layar fleksibel AMOLED pada Q4 2017. Informasi ini tentu sejalan dengan kabar yang menyebutkan perusahaan asal Korea Selatan itu akan memamerkan prototype dari smartphone foldable di ajang MWC yang diselenggarakan pada 27 Februari hingga 2 Maret mendatang.

[Baca Juga: Harga Ponsel China Sudah Hampir Setara Samsung]

Untuk produksi skala besar atau massal sendiri masih belum diketahui karena kabarnya Samsung sedang terhambat dengan adanya masalah teknis yakni terkait produksi dan keandalan dari PI atau polyimide sebagai salah satu bahan utama smartphone foldable. Jika benar nantinya smartphone foldable hadir, apakah mungkin akan menjadi desain baru untuk smartphone ke depannya? Hmm… [FHP/IF]

SourceDigitimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI