YouTube “Hilangkan” Ribuan Subscriber Channel Terkenal

Telset.id, Jakarta – YouTube sepertinya sudah membuat kesal beberapa channel dari para YouTubers terkenal seperti PewDiePie, dan lainnya. Pasalnya, ada sebuah glitch di YouTube yang menyebabkan berbagai channel kehilangan banyak subscriber dalam hitungan menit.

Glitch ini pertama kali ditemukan oleh channel BlackScreenTV yang menampilkan secara live streaming jumlah subscriber yang hilang dari beberapa channel termasuk channel besar seperti PewDiePie.

[Baca juga: Belum Tahu Cara Kerja Fitur Baru di YouTube? Ini Caranya!]

Glitch itu muncul jika ada seseorang pengguna yang melakukan unsubscribe atau berhenti mengikuti channel terkait, maka secara otomatis YouTube malah mengurangi beberapa subscriber sekaligus pada channel terkait. Bahkan channel terbesar di YouTube saat ini yakni PewDiePie mengeluhkan glitch ini di akun Twitter resminya @pewdiepie.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari The Next Web, PewDiePie menyebutkan setiap kali ada seseorang melakukan unsubscribe pada channel miliknya, maka YouTube langsung mengurangi 100 subscriber sekaligus.

Pada video live streaming yang masih bisa pengguna YouTube saksikan itu, BlackScreenTV menyebutkan glitch pada YouTube merupakan kesalahan terbesar dalam website sepanjang sejarah karena mampu mengurangi subscriber berbagai channel YouTube dengan jumlah besar.

[Baca juga: Cara Hapus Akun YouTube, Google+ dan Lainnya dengan Sekali Klik]

Tak tinggal diam, YouTube langsung memberikan pernyataan resminya di akun Twitter mereka @TeamYouTube. Platform khusus video tersebut menyatakan jika glitch ini hanya berlaku pada tampilan subscriber saja namun sebenarnya tidak ada data yang hilang atau jumlah subscriber yang hilang.

Jika penasaran dengan live streaming dari BlackScreenTV, berikut kami sertakan video-nya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI