3 Fitur Baru Buktikan Janji Line untuk Terus Berinovasi

Telset.id, Jakarta – Line menepati janjinya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kreatif digital di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya tiga fitur baru, termasuk group video call, self-destruct timeline status dan group polls.

Menurut Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan, ketiga fitur ini menjadi kunci inisiatif Line di tahun 2017, khususnya dalam inovasi.

“Jadi kalau kompetitor baru meluncurkan video call, kita malah sudah sampai group video call,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam satu group video call maksimum satu layar ada empat (wajah pengguna), meskipun jumlah anggota dalam satu grup sendiri bisa mencapai 20 orang dan maksimum 500 orang.

“Sisanya gambar kecil-kecil, yang bisa kita zoom saat dia sedang bicara,” imbuhnya.

Selain memungkinkan panggilan video grup, Line juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur berapa lama status di timeline akan bertahan (self-destruct timeline status), entah itu 1 jam, 6 jam dan 24 jam. Sementara group polls memungkinkan pengguna membuat polling untuk disebarkan pada teman-temannya. Katakan saja ketika ingin ketemuan tapi bingung menentukan tempat dan sebagainya.

Line sebagai “Toko serba ada”

Ya, Toserba alias toko serba ada, mungkin tidak berlebihan jika kita menyebut Line demikian. Paling tidak, itulah yang ditunjukkan aplikasi perpesanan ini lewat fitur-fitur serta layanan yang dihadirkannya. Semua ada. Dan tak hanya sekedar tiga fitur di atas, tetapi juga layanan lain seperti Line Jobs dan Line Academy.

Nah, apa sih sebenarnya layanan ini?

Sesuai namanya, Line Jobs yang diluncurkan dalam versi beta pada Desember 2016 lalu erat hubungannya dengan pencarian kerja. Layanan yang ditujukan bagi para pencari kerja di Indonesia ini akan menambah layanan baru bulan depan sehingga para pengguna dapat mendaftar pekerjaan, mengisi formulir pendaftaran, dan memonitor proses pencarian kerja langsung di Line.

Sementara Line Academy adalah sebuah layanan yang diitujukan bagi pelajar yang membutuhkan informasi terkait dengan konten edukasi. Lewat Line Academy, pengguna dapat mengakses konten yang interaktif seperti latihan soal ujian, mengakses video cara pengerjaan jawaban, bahkan konsultasi pekerjaan rumah dengan ahlinya. Di sini, Line bekerjasama dengan ruangguru.com.

Layanan lain yang telah lebih dulu ada di Line termasuk Line Today, Line Pay, Line Shopping, Line Webtoon dan Line Games. [IF]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI