Begini Cara Hadirkan Fitur Unik iPhone di Android

Telset.id, Jakarta – Setiap iPhone, memiliki salah satu fitur unik bernama AssistiveTouch, sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa dengan cepat mengatur volume, mengunci layar atau mengarahkan user interface smartphone hanya dengan menggerakkan tombol virtual saja. Untuk diketahui, fitur ini biasanya tidak kita temui di smartphone Android.

Tapi, Tim Telset.id punya trik khusus agar Anda yang merupakan pengguna Android bisa merasakan fitur AssistiveTouch ala iPhone. Ingin tahu seperti apa caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Agar bisa menghadirkan fitur unik ini, yang pertama harus Anda lakukan adalah install aplikasi bernama Assistive Touch yang sudah tersedia di Google Play Store.
  • Buka aplikasi, dan Anda akan melihat tombol AssistiveTouch berwarna biru hadir di bagian kanan layar Anda. Oh ya, tak hanya itu, lewat aplikasi ini juga Anda bisa mengubah background dari halaman popup tombol tersebut dengan menekan tombol Background, lalu pilih warna yang sesuai keinginan Anda.
  • Tak cocok dengan bentuk tombol berwarna biru tersebut? Anda juga bisa mengubahnya menjadi berbagai ikon dengan memilih tombol Icon. Ada banyak pilihan ikon dari yang standar seperti milik iPhone atau bentuk lainnya seperti kucing dan burung hantu.
  • Jika sudah mengaturnya, sekarang tekan tombol Settings kemudian tekan tombol Panel untuk mengatur pengaturan yang akan ditampilkan pada AssistiveTouch di Android Anda. Caranya adalah tekan ikon yang ingin Anda gantikan, kemudian pilih ikon pengaturan yang diinginkan.
  • Selesai! Mulai sekarang Anda dengan mudah menggunakan berbagai pengaturan yang ada lewat fitur AssistiveTouch yang mirip seperti apa yang ada di iPhone.

Bagaimana, menarik bukan trik ini? Selamat mencoba! [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI