Ubah Cara Mainstream Atur Volume di Android Pakai Cara Ini!

Telset.id – Pada umumnya, pengaturan suara di Android memiliki beberapa jenis seperti Ringtone, Media, Notification, dan Alarm. Nah untuk menyesuaikan keempat pengaturan suara ini, pengguna Android harus menekan tombol volume smartphone miliknya kemudian memilih salah satu jenis pengaturan volume untuk nantinya intensitas suara dari pengaturan tersebut bisa diatur sesuai keinginan.

Itu adalah cara mainstream untuk mengatur tingkatan volume di smartphone Android. Tim Telset.id punya cara lain yang pastinya anti-mainstream untuk mengatur volume di smartphone Android Anda. Tentunya cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Ingin tahu seperti apa cara anti-mainstream atur volume di Android? Yuk ikuti langkahnya berikut ini!

  • Langkah pertama untuk bisa mengatur volume di Android secara anti-mainstream adalah dengan install aplikasi bernama Volume Notification yang sudah tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Android untuk bisa mengatur volume hanya lewat bar notifikasi saja tanpa harus menyentuh tombol volume.
  • Jika sudah, jalankan aplikasinya kemudian otomatis, pengaturan volume sudah hadir di bar notifikasi Anda. Tapi sebelumnya, masuk ke bagian Notification Settings dengan menekan tombol yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Selanjutnya, tekan tombol Buttons, kemudian pilih berbagai pengaturan volume yang ada untuk nantinya ditampilkan di bar notifikasi. Pada pengaturan ini juga, Anda bisa mengatur posisi tombol sesuai keinginan. Jika sudah, tekan tombol Ok.
  • Coba swipe bar notifikasi Anda dan akan tampil berbagai pengaturan volume yang ada sesuai yang diatur sebelumnya. Tekan salah satu tombol volume, maka Anda bisa mengatur volume pada Android tanpa harus menekan tombol fisik volume di smartphone.

Mudah kan caranya agar bisa anti-mainstream? Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI