Cara Mengetahui Siapa yang Memakai WiFi Kita Tanpa izin

Telset.id – Akses internet tentu saja bukan untuk umum, karena bersifat private. Biar gak kecolongan, ada cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi kita. Buat uang belum tahu, ikuti tips cara mengetahui pengguna WiFi

WiFi di zaman sekarang seakan menjadi “holy grail” karena banyak sekali orang mencari WiFi gratisan demi bisa terus terhubung ke internet.

Para “fakir kuota” biasanya mencari akses internet untuk mengakses media sosial, bermain game online atau membaca berita tanpa harus mengurangi kuota internet miliknya.

Terkadang selain banyak orang mencari WiFi gratisan, mereka juga berusaha mencari tahu password koneksi WiFi yang dimiliki oleh tetangga atau orang tanpa seizin pemiliknya atau bisa disebut pencuri wifi atau pembobol wifi.

Lalu, bagaimana cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi kita? Tenang, kali ini Telset.id akan membagikan cara melihat pengguna WiFi untuk Anda yang menggunakan ISP Indihome, Oxygen, First Media, maupun yang lainnya!

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Bikin Internet di Android Gak Lemot

Cara Melihat Device yang Terhubung dengan WiFi

Bagi Anda yang merupakan pemilik koneksi WiFi yang penasaran cara mengetahui WiFi dicuri atau sebenarnya siapa saja yang terhubung menggunakan jaringan wifi tanpa seizin Anda. Jadi, yuk ikuti cara melihat pengguna WiFi tanpa seizin Anda berikut ini!

  • Cara melihat siapa saja yang memakai WiFi pertama, download dan install aplikasi Wireless Network Watcher yang memang bertugas untuk menyelesaikan masalah Anda tersebut.
  • Jika sudah, jalankan aplikasinya tapi perlu diingat, Anda juga harus terhubung ke jaringan WiFi Anda. Kemudian tekan tombol Start Scanning yang berbentuk ikon berwarna hijau.
    Cara Mengetahui WiFi Kita Dicuri Orang Lain
  • Tunggu beberapa saat hingga akhirnya muncul daftar perangkat yang menggunakan jaringan WiFi Anda tersebut.
    Cara Mengetahui WiFi Kita Dicuri Orang Lain
  • Jika sudah muncul, cara mengetahui WiFi dipakai berapa orang adalah menelusuri IP address yang muncul tersebut untuk mengetahui siapa yang memiliki perangkat itu atau jika ingin memutuskan koneksinya, gunakan saja aplikasi yang memang memiliki kemampuan untuk hal itu.

{Baca juga: Cara Melihat Password Wifi dengan Aplikasi Tanpa Root, Gratis!}Cara Melihat Pencuri Wifi

Itulah cara mengetahui siapa yang memakai WiFi kita! Sekarang Anda bisa kepo siapa saja yang terhubung ke jaringan WiFi Anda. Selamat mencoba cara melihat siapa saja yang menggunakan WiFi dalam satu jaringan ini ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI