3 Tips Jitu Jalin Kembali Hubungan Demi Perkembangan Karier

Telset.id, Jakarta – Tahun baru disebut Senior Director, Member Marketing & Communications at LinkedIn, Catherine Fisher sebagai saat yang tepat untuk menjalin kembali hubungan yang sempat terputus dengan rekan-rekan profesional.

Hal sederhana seperti membangun komunikasi kembali secara online dengan mantan bos hingga rekan-rekan lainnya pun dinilainya mampu membuat mereka ingat terhadap kita serta nilai dari personal brand yang kita refleksikan. Dengan melakukan hal tersebut secara profesional, kita secara tidak langsung telah membuka diri untuk berbagai kesempatan, mulai dari sekedar berbagi informasi, pengetahuan, hingga kesempatan bisnis/karier.

“Menjalin kembali hubungan profesional janganlah dianggap sebagai tugas yang menakutkan. Hal sederhana seperti berinteraksi dengan sesama profesional di LinkedIn dapat menjadi awalan yang baik untuk menjalin hubungan tersebut,” katanya.

Nah, bagaimana memulainya? Berikut adalah 3 tips jitu dari LinkedIn untuk membantu kita terhubung kembali dengan rekan-rekan di jaringan profesional:

1. Jalin hubungan di LinkedIn melalui pesan yang personal

Anda sudah siap untuk memulai namun tidak tahu apa yang harus dikatakan? Jangan khawatir, hal sederhana seperti memberikan ucapan selamat, contohnya atas pekerjaan baru rekan Anda, dapat menjadi senjata yang ampuh. Agar efektif, sebaiknya pesan tersebut dituliskan secara khusus untuk setiap orang.

Lebih dari itu, buka kesempatan untuk mereka memberikan respons yang lebih dari sekedar ucapan terima kasih. Caranya adalah dengan mengajukan pertanyaan dan memberikan konteks yang lebih personal. Alih-alih hanya mengatakan “Selamat atas Pekerjaan Baru!”, sebaiknya Anda juga mengajukan pertanyaan lebih lanjut seperti “Bagaimana pengalaman di kantor baru?” atau “Apa saja proyek menarik sedang dikerjakan?”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI