Canon Maxify, Printer Baru yang Cepat dan Hemat

Telset.id, Jakarta – Efisien, cepat dan hemat mungkin menjadi tiga kata andalan dari produk terbaru dari seri printer Maxify milik Canon. Ketiga hal tersebut memang cocok untuk perkembangan zaman sekarang ini yang serba cepat, efisien, dan produktif.

Canon lewat distributor utamanya yakni Datascript, baru saja meluncurkan tiga produk baru di jajaran seri printer Maxify yakni Maxify MB5470, Maxify MB5170 dan Maxify iB4170. Ketiga perangkat ini menekankan kecepatan cetak, meski tetap menekan anggaran sehemat mungkin. Printer besutan Canon ini cocok untuk para pelaku usaha bisnis mulai dari UKM hingga besar.

[Baca juga: Canon Laser Printer imageCLASS Andalkan Kecepatan Cetak]

“Maxify mampu memberikan hasil cetak pada semua media dengan kecepatan di atas rata-rata printer inkjet lainnya,” klaim Marselinus Tjhai, Marketing Manager Canon Consumer System Products Datascript, Kamis (19/01/2017).

Klaim Canon memang cukup beralasan karena nyatanya untuk seri MB5470 dan MB5170, keduanya sudah memenuhi klasifikasi ISO dalam hal kecepatan cetak karena mampu mencetak 24 gambar hitam putih per menitnya, sedangkan untuk gambar berwarna, keduanya mampu mencetak 15.5 per menitnya.

[Baca juga: Canon Laser Printer imageCLASS Andalkan Kecepatan Cetak]

Mungkin catatan tersebut masih terbilang biasa bagi Anda, namun menurut Marsel, pada kecepatan maksimum, penggunannya bisa mencetak 32.5 halaman per menit untuk gambar hitam putih dan 26.5 halaman per menitnya untuk gambar berwarna.

Terdapat beberapa fitur andalan dari ketiga printer ini seperti teknologi Dual Resistant High Density Ink (DRHD) yang memungkinkan hasil cetak lebih tahan lama dan tinta tidak akan luntur jika terkena air. Kemudian ada juga Simple Network Management Protocol (SNMP) yang memungkinkan pengaturan multi perangkat dan mengawasinya langsung lewat aplikasi seperti Canon ImageWARE Enterprise Management Console dan Printfleet.

Khusus untuk dua printer yakni MB5470 dan MB5170, ada tiga fitur tambahan yang akan didapatkan penggunanya yakni Automatic Document Feeder (ADF) yang mampu menampung 50 lembar kertas yang cocok untuk kebutuhan scanning dan lainnya.

Selanjutnya ada fitur Twin Scanning Sensor yang mampu memindai dua sisi kertas sekaligus serta hadirnya fitur ID Card Copy yang memungkinkan printer untuk memindai dua sisi kartu identitas sekaligus dengan ukuran asli kartu tersebut.

Bagaimana dengan harganya? Canon melepas ketiganya dengan harga yang boleh dibilang cukup bersaing jika melihat berabgai fitur yang ada. Untuk Maxify MB5470, printer ini dilepas dengan harga Rp 4,6 jutaan. Sedangkan untuk MB5170 dilepas dengan harga Rp 3,5 jutaan. Terakhir ada iB4170 yang dilepas dengan harga Rp 2,2 jutaan. (FHP/HBS)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Begini Cara Dapat Pendanaan dari KoinWorks

Telset.id, Jakarta - KoinWorks baru saja meluncurkan tiga layanan baru, salah satunya adalah KoinBisnis. Layanan KoinBisnis merupakan pendanaan yang...

Arab Saudi Bantah Dalangi Peretasan Smartphone Bos Amazon

Telset.id, Jakarta - Arab Saudi membantah laporan media yang menyatakan bahwa mereka berada di balik kasus peretasan smartphone bos Amazon....

Apple Batal Enkripsi iCloud Gara-gara FBI dan Trump

Telset.id, Jakarta - Apple membatalkan rencana mereka untuk mengizinkan pengguna iPhone enkripsi iCloud masing-masing. Pembatalan ini merupakan tindak lanjut...

Busana “Santuy” Bos Huawei Hadapi Persidangan di Kanada

Telset.id, Jakarta - Putri bos Huawei, Meng Wanzhou, kembali menjalani persidangan di pengadilan Vancouver, Selasa (21/01) waktu setempat. Di...

Qasir Hadirkan “Miqro”, Aplikasi Khusus untuk Usaha Mikro

Telset.id, Jakarta - Aplikasi karya anak bangsa, Qasir baru saja merilis aplikasi baru bernama Miqro. Aplikasi tersebut ditujukan untuk...
- Advertisement -