XL Ajak Wanita Jadi Penggerak Ekonomi Digital

Telset.id, Jakarta – XL mengajak kaum perempuan menjadi penggerak ekonomi digital. Hal ini sejalan dengan program Sisternet sebagai “Rumah Digital”, yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuan.

Chief Digital Services Officer, Joseph Lumban Gaol mengatakan, bahwa sebagai Rumah Digital, Sisternet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuadan menjadi tempat yang bisa meng-empower agar hobi atau minat mereka atas sesuatu hal bisa menghasilkan uang melalui Digital Economi.

“Perempuan sangat berpengaruh di segala sisi baik di kehidupan keluarga, bahkan di lingkup usaha. Perempuan memang memiliki banyak keinginan dan kebutuhan yang lebih dari seorang pria,” ujar Joseph di Graha Xl Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Menurut Joseph, kaum perempuan juga memiliki kemampuan multi-tasking. Untuk itulah Sisternet XL dihadirkan sebagai Rumah Digital dan sekaligus ‘Asisten Pribadi’ kaum perempuan guna mendukung kegiatan sehari-hari.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan visi menggerakan ekonomi digital Indonesia, Sisternet menyasar pada kalangan perempuan muda 21-35 tahun, berpendidikan dan memiliki potensi ekonomi, memiliki kemampuan finansial serta sudah melek internet dan tech-savvy.

Dari sisi kemampuan ekonomi, mereka termasuk dalam berbagai macam kategori, memiliki cukup waktu dan terus ingin belajar sehingga dapat memberikan manfaat antar perempuan Indonesia. Selanjutnya Sisternet akan diarahkan menjadi crowdsourcing dan sharing economy platform apps berbasis digital.

Sebagai Rumah Digital berbasis ekonomi, Sisternet tampil dalam format digital melalui website www.sisternet.co.id. Untuk mempermudah kalangan perempuan mengaksesnya, Sisternet juga hadir dalam beberapa format media sosial, yaitu Instagram @sisternetid, FB Sisternetid, youtube Sisternetid, dan twitter @sisternetid.

Program ini menawarkan berbagai manfaat bagi para anggota, antara lain berupa workshop dan artikel harian dengan tema pemberdayaan potensi diri, forum diskusi, dan voucher belanja. Selama 2017, Sisternet menargetkan 100 ribu anggota. Tidak ada biaya apapun untuk bisa bergabung dengan Sisternet. (MS/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -