7 Produk Teknologi “Aneh” yang Hadir di CES 2017

Kérastase Hair Coach

Sebuah sisir biasa punya tugas utama sebagai alat untuk membantu penggunanya dalam merapikan rambutnya. Benar kan? Namun berbeda halnya dengan Kérastase Hair Coach yang dipamerkan oleh L’Oreal di ajang CES 2017. Sisir canggih tersebut selain mampu membantu penggunanya untuk menyisir rambutnya, sisir ini juga bisa menganalisa kesehatan rambut secara rutin.

Bagaimana sisir ini bisa menganalisa kesehatan rambut penggunanya secara rutin? Ternyata di dalamnya telah disematkan beberapa sensor seperti mikrofon untuk mendengarkan suara dari gerakan menyisir rambut penggunanya sehingga bisa mengidentifikasi pola bagaimana mereka menyisir. Kemudian ada juga accelerometer dan gyroscope untuk mengukur seperti apa penggunanya menyisir rambut, kemudian yang terakhir adalah sensor conductivity untuk mengetahui rambut yang disisir itu kering atau basah.

[Baca juga: L’Oreal Perkenalkan Sisir Pintar]

Tentu dengan teknologi ini keuntungannya adalah Anda akan tahu cara menyisir rambut dengan benar. Namun apakah Anda nyaman dengan berbagai peringatan ketika Anda menyisir? Jika boleh dipilih Anda memilih menggunakan sisir biasa tanpa adanya sensor atau sisir berteknologi tinggi ini?

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI