10 Game Kereta Api Terbaik Android dan iOS 2021

Telset.id – Anda menggemari kereta api? Sebaiknya, Anda harus coba bermain game kereta api dengan grafis terbaik di ponsel Android maupun iOS. Rasakan berbagai keseruan di dalamnya, sob!

Bermain game kereta api tidak kalah seru jika dibandingkan dengan game iO atau game sniper. Game kereta api menghadirkan pengalaman bermain yang menarik dengan menghadirkan berbagai kereta beraneka warna dan pemandangan alam yang menawan.

Terdapat 2 jenis game kereta api. Pertama permainan simulasi kereta di mana pemain berperan sebagai seorang masinis kereta. Posisinya, Anda bisa berada di dalam kabin atau di luar kabin dan harus menjalankan kereta ke rute tujuan.

{Baca juga: 10 Game io Terbaik 2021 di Android dan iOS, Seru Buat Ngabuburit!}

Kedua, permainan yang memungkinkan Anda berperan sebagai kepala stasiun atau pemilik kereta dan mengatur rute perjalanan beberapa kereta sekaligus. Kedua jenis permainan tersebut sama-sama seru dan menarik untuk dicoba.

Keduanya juga cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang dan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Pastinya kalian penasaran dengan game kereta api. Untuk itu, tim Telset akan memberikan rekomendasi 10 game kereta api terbaik di Android dan iOS 2021. Yuk disimak!

10 Game Kereta Terbaik Android dan iOS

Ada banyak rekomendasi game terbaik yang dapat dipilih. Semua game tersebut memberikan pengalaman yang seru dan mampu mengobati rasa rindu ketika melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api.

1. Euro Train Simulator 

game kereta api terbaik 2021
Euro Train Simulator

Euro Train Simulator adalah game kereta yang membawa Anda menjadi masinis ke benua Eropa. Di sini, Anda akan membawa kereta ke berbagai kota terbaik di Eropa seperti Berlin, Roma, Madrid, Barcelona, dan Paris.

Kualitas grafis Euro Train Simulator juga sangat baik, sehingga Anda akan merasa benar-benar seperti seorang masinis kereta. Euro Train Simulator saat ini memiliki 10 jenis kereta yang unik, mulai dari kereta bombardier hingga kereta express yang super cepat.

2. Indonesian Train Simulator 

game kereta api terbaik 2021
Indonesian Train Simulator

Game ini sangat cocok bagi Anda pecinta kereta api yang beroperasi di Indonesia. Kereta api yang dihadirkan pada game satu ini juga sangat beragam.

Terdapat lokomotif-lokomotif pilihan seperti GE U18C, GE U20C, dan GE CC206. Kemudian Tersedia beberapa stasiun favorit seperti Stasiun Gambir, Karawang, Purwakarta, Bandung, dan stasiun lainnya.

3. Train Driver 2018

game kereta api terbaik 2021
Train Driver 2018

Game kereta api terbaik selanjutnya adalah Train Driver 2018. Permainan ini wajib Anda download, karena Anda dapat menjadi masinis handal dan membawa berbagai jenis kereta. Anda pun bisa mengendalikan kereta diesel, kereta uap, hingga KRL atau kereta listrik.

Game kereta ini mendapat tempat tersendiri bagi penggemar game simulasi karena menghadirkan grafis tingkat tinggi. Hal ini yang membuat pemandangan kota, pegunungan, padang pasir terlihat nyata di Train Driver 2018.

4. Train Station 2

Game Kereta
Train Station 2

Apakah Anda pernah berkeinginan menjadi seorang kepala stasiun? Jika ya, maka game Train Station 2 adalah jawabannya. Train Station 2 mengajak para pemainnya untuk menjadi kepala stasiun dan mengatur rute perjalanan banyak kereta.

Anda harus mengatur rute perjalanan kereta yang bertugas untuk mengambil kayu atau batu dan mengantar penumpang ke tujuan. Di Train Station 2, Anda juga mendapat kesempatan untuk meningkatkan jumlah gerbong agar kapasitas penumpang dan barang bisa bertambah.

5. Subway Simulator 

game kereta api terbaik 2021
Subway Simulator

Subway Simulator adalah game kereta yang juga tidak kalah menarik. Anda akan bekerja sebagai masinis subway atau kereta api bawah tanah. Tugasnya untuk mengantar penumpang yang mayoritas pekerja kantoran dari rumah ke kantor mereka.

{Baca juga: 10 Game Android Paling Ditunggu di 2021, Cek Daftarnya!}

Sebagai seorang masinis, Anda juga harus tiba tepat waktu agar para penumpang tidak telat ke kantor. Game ini cocok bagi Anda yang menyukai game transportasi dengan bertema lingkungan perkotaan.

6. Train Conductor World

game kereta api terbaik 2021
Train Conductor World

Berikutnya, Train Conductor World pun tak ketinggalan kami masukkan ke daftar rekomendasi game kereta api terbaik 2021. Permainan satu ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan lajur kereta, mengamati pergerakan, serta melihat pertumbuhan jaringan rel kereta yang Anda kelola dengan cepat.

Ada banyak sekali tempat-tempat menarik dalam game ini seperti Amsterdam, Arc De Triomphe di Paris dan lainnya. Kalian harus mengatur perlintasan kereta agar kereta satu dengna yang lainnya tidak saling bertabrakan.

7. Tiny Rails

game kereta api terbaik 2021
Tiny Rails

Game kereta api terbaik selanjutnya bercerita tentang seorang kakek yang mewarisi perusahaan kereta kepada Anda sebagai karakter utama. Untuk itu, Anda wajib memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang dengan mengantarkan mereka dengan selamat.

Tak hanya itu, Anda juga harus meningkatkan kapasitas penumpang dari kereta, memperbarui tampilan hingga jenis kereta atau menambahkan gerbong yang beraneka ragam.

Karena tujuan utamanya adalah meningkatkan kenyamanan penumpang, maka Anda pun harus memberikan makanan, hiburan dan lainnya untuk mereka. Bagaimana siapkah Anda menjadi pebisnis di industri kereta api?

8. Conduct THIS!

game kereta api terbaik 2021
Conduct THIS!

Conduct THIS! memberikan tantangan kepada Anda untuk membawa penumpang dengan tepat waktu dan aman. Setiap rute perjalanan terdapat sejumlah koin yang dapat kalian gunakan untuk membangun kereta dan jalur baru.

Selain itu, Anda juga harus mengatur lalu lintas kereta yang melintas di rel. Jika Anda tidak teliti, maka bisa saja terjadi kecelakaan tabrakan kereta sehingga akan berpengaruh pada koin yang kalian terima.

9. Brave Train

game kereta api terbaik 2021
Brave Train

Selanjutnya, ada game Brave Train yang merupakan perpaduan dari dua hal yakni game Three in a row serta tentu saja kereta. Tugas utama Anda sebagai pemain adalah mengumpulkan tiga deretan warna yang sama dari gerbong kereta agar nantinya gerbong tersebut akan hilang.

{Baca juga: Cara Pesan dan Bayar Tiket Kereta Api di KAI Access via LinkAja}

Brave Train juga terdapat berbagai quest yang siap untuk diselesaikan demi membuka lokomotif yang baru. Satu lagi, ada tiga level berbeda yang menentukan kecepatan kereta, jumlah rintangan, dan berbagai hal lainnya yang siap untuk kalian mainkan

10. Train Sim

game kereta api terbaik 2021
Train Sim

Rekomendasi game kereta api terbaik 2021 adalah Train Sim. Permainan ini bisa disebut juga sebagai simulator versi smartphone dari Trains Simulator yang bisa dimainkan di PC atau laptop.

Pada game ini, Anda benar-benar menjadi seorang masinis kereta yang harus mengendalikan kereta demi mengambil serta mengantarkan penumpang dari stasiun satu ke stasiun lainnya.

Terdapat 47 jenis kereta dengan 8 lokasi yang berbeda dan tentunya mengusung grafis 3D yang menarik.

Demikian informasi mengenai 10 game kereta terbaik Android dan iOS 2021. Anda mau main game genre lain? Coba simak kanal Telset Games untuk mengetahui rekomendasi permainan terbaik lainnya di Android, iOS, PC, hingga konsol. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI