Line Punya Sticker Baru “Orang Kantoran”

Telset.id, Jakarta – Line dikenal sebagai aplikasi instant messaging yang menggunakan sticker sebagai ciri khasnya. Sticker di aplikasi Line banyak dibuat dengan tema-tema menarik. Kini, Line Indonesia coba mengangkat kreativitas talenta lokal dengan meluncurkan sticker bertemakan “orang kantoran”.

Sticker ‘Karyawan Biasa’ hasil karya Thoma Prayogaini ini merupakan pemenang juara 1 Stiker Contest 2016 dalam acara dan kompetisi kreatif Line Creativate 2016.

Business Development Manager Line Indonesia, Inez Yorisya Kemala mengatakan, sticker sebagai salah satu ciri khas dari aplikasi Line yang digunakan oleh para pengguna dalam ragam komunikasi setiap harinya, menjadi salah satu ajang kompetisi kreatif yang paling diminati dalam Line Creativate 2016.

“Mengusung tema ‘Kehidupan Sehari-hari’, ‘Karyawan Biasa’ karya Thoma Prayoga terpilih sebagai juara satu dan kini dapat dinikmati dan digunakan oleh para pengguna Line di Indonesia,” ujar Inez di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Kumpulan sticker ini menunjukan kehidupan sehari-hari seorang karyawan kantoran biasa dengan segala kebiasaannya. Dari  rasa mengantuk disela-sela jam kerja,  perasaan mager, dan  terburu – buru mengejar waktu karena telat, hingga rasa gembira di tanggal gajian. Konten stiker  ini dapat digunakan para pengguna untuk mengekspresiken beragam perasaan yang membuat percakapan lebih hidup dan berwarna.

“Saya melihat masih belum banyak stiker yang menceritakan mengenai kehidupan karyawan, dan stiker ini memang ditujukan kepada orang – orang pekerja seperti saya, dimana saya ingin menyampaikan keluh kesah dan suka duka sebagai seorang karyawan melalui stiker ini. Saya harap para  pengguna lain juga dapat menggunakannya dalam berekspresi di chatroom Line” ujar  Thoma.

Thoma Prayoga atau yang biasa dikenal sebagai Thoma, mengakui bahwa ide stiker “Karyawan Biasa” terinspirasi dari kehidupannya dan teman-temannya sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Selain itu, pria yang bekerja sebagai art director di sebuah perusahaan swasta ini memiliki hobi menggambar, dan telah menghasilkan sekitar 10 buku komik dan juga sempat aktif sebagai webtoonist di LINE Webtoon dengan karyanya yang berjudul ‘Ojek Story’.

Thoma menambahkan, bahwa di era digital yang udah berkembang pesat seperti sekarang ini, ada banyak wadah kreativitas seperti Line dan Line Creativate yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi waktu dan juga mendapatkan penghasilan.

“Saya harap teman-teman kreator bisa ikut bergabung dan menggunakan wadah kreativitas yang ada secara maksimal,” tutup Thoma. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI