Hands-on Nokia 6: Kembalinya “Sang Raja” Ponsel

Telset.id, Jakarta – Welcome back Nokia! Akhirnya setelah sekian lama vakum di pasar ponsel, Nokia kembali bersemangat untuk masuk kembali di pasar smartphone di awal tahun 2017 ini. Sebagai bukti kembalinya “sang raja” ponsel yang telah turun takhta tersebut, Nokia memperkenalkan produk terbarunya yakni Nokia 6 yang berbasis Android.

Nokia 6 sendiri diperkenalkan oleh HMD Global di China, dan dipatok dengan harga USD 246 atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Perusahaan asal Finlandia tersebut memang masih belum memastikan apakah Nokia 6 akan diedarkan secara global atau hanya diedarkan di beberapa negara terpilih saja. Namun yang pasti banyak yang berharap banyak pada bukti pertama Nokia atas kembalinya mereka.

Untungnya kali ini Tim Telset.id akan mengupas secara singkat seperti apa Nokia 6 ini dari berbagai sisi. Dilansir dari GSMArena, ada bocoran foto yang berasal dari Weibo yang memperlihatkan semua sisi dari smartphone ini dengan jelas.

Diawali dengan software dari smartphone mid-end khas Nokia tersebut, Nokia 6 sudah berjalan di versi Android 7.0 Nougat yang sudah menggunakan Android security patch level pada Desember 2016. Selain itu, nomor model dari smartphone ini adalah TA-1000.

[Baca Juga: Bakal Temani Nokia D1C Mejeng di MWC, Begini Rupa Nokia E1]

Ada hal menarik dari desain dus dari Nokia 6. Tentu Anda masih ingat dengan gambar legendaris Nokia yakni jabatan tangan yang biasanya hadir di bagian depan dus ponsel kan? Nah mungkin Nokia ingin memberikan suasana baru pada produknya karena kali ini di bagian dus Nokia 6, gambar dari jabatan tangan tersebut berubah dan terkesan lebih segar dan terkini.

Sekarang ke bagian body, Nokia 6 mengusung desain unibody dengan bahan dasar aluminium seri 6000 yang terlihat elegan serta membawa khas desain dari Nokia yakni “berbeda namun tetap menarik”. Sementara itu untuk layar yang disematkan Nokia pada smartphone ini adalah layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080p atau Full HD. Layar tersebut sudah dilapisi dengan layar 2.5D dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass.

Sedangkan untuk mesin utamanya, Nokia 6 mengusung prosesor Octa-core dengan chipset Qualcom Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 4GB, memori internal 64GB serta baterai berkapasitas 3000 mAh. Sedangkan untuk sisi kameranya, Nokia 6 memiliki kamera utama 16MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF serta aperture f/2.0. Untuk kamera depannya, Nokia 6 juga sudah dilengkapi dengan kamera berukuran 8MP.

Bagaimana, apakah Anda siap menyambut kehadiran Nokia 6 nantinya? Sekarang kita hanya tinggal berharap saja semoga Nokia 6 hadir di Indonesia ya! (FHP)

 

SourceGSMArena

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -