Ponsel Ini Bisa Jadi Laptop, Smartphone, Tablet & Kamera 3D

Telset.id, Jakarta – Bagaimana jadinya jika sebuah laptop, smartphone, tablet dan kamera 3D dijadikan menjadi satu perangkat yang bisa dibawa kemana-mana? Tentu akan sangat efisien dan membantu kita dalam mengerjakan hampir semua kegiatan sehari-hari kan?

Angan-angan tersebut ternyata akan menjadi sebuah kenyataan setelah salah satu perusahaan teknologi asal Prancis yakni GraalPhone sedang menggarap atau menciptakan perangkat yang sudah melingkupi keempat device sehari-hari seperti laptop, tablet, smartphone dan kamera. Bahkan, perusahaan tersebut sudah memperkenalkan mockup daru GraalPhone pada ajang CES 2017.

Dilansir Tim Telset.id dari Tech Viral, GraalPhone memiliki bentuk seperti Nintendo 3DS namun berukuran lebih besar. Jika kita membukanya, akan muncul layar berukuran 7 inch serta keyboard layaknya sebuah laptop berukuran mini. Tak hanya itu, laptop tersebut juga sudah berjalan pada OS terbaru dari Microsoft yakni Windows 10.

Layar dari perangkat pertama yang tersimpan pada GraalPhone ini juga bisa dilipat ke belakang hingga 180 derajat dan mengubahnya menjadi sebuah tablet yang menjadi perangkat kedua dalam GraalPhone. Selain itu juga, spesifikasi yang ditanam pada laptop ini pun mumpuni yakni prosesor Intel Atom dengan RAM 4GB, memori internal 256GB, slot micro SD dan sudah mendukung HDMI.

[Baca juga: Robot di Film Avatar akan Jadi Kenyataan, Ini Buktinya!]

Kemudian untuk perangkat ketiga yakni smartphoneSmartphone pada Graalphone tersimpan di dalam tubuh GraalPhone itu sendiri tepatnya di sisi bawah perangkat canggih tersebut. Untuk menggunakan smartphone berbasis Android dengan layar berukuran 5 inch beresolusi Full HD ini, penggunanya hanya harus mengeluarkannya dari dalam GraalPhone.

Sama halnya seperti smartphone pada umumnya, smartphone tersebut juga memiliki kamera yang masih belum diungkapkan berapa ukurannya oleh perusahaan tersebut. Selain itu juga, prosesor yang disematkan pada smartphone ini terbilang sangat mumpuni seperti prosesor Octa-core dengan chipset terbaru dari Qualcomm, RAM 8GB, memori internal 256GB serta mendukung fitur dual-SIM.

[Baca juga: Masih Cetak Foto? Sekarang Zamannya Foto Diukir]

Terakhir untuk kameranya yang juga menjadi perangkat keempat di dalam diri GraalPhone. Kamera yang disematkan GraalPhone pada perangkat ini sudah dilengkapi dengan 2D dan 3D optical zoom 5X, Xenon Flash serta memiliki user interface yang sangat mudah. Tak hanya itu, kamera tersebut juga mampu membuat foto 3D serta rekaman stereoscopic tanpa alat bantu apapun.

Sekarang bagian penting lainnya yakni harga. Untuk memiliki perangkat 4 in 1 ini, Anda harus merogoh kocek sedalam 700 euro atau sekitar Rp 9,8 jutaan saja. Bagaimana berminat meminangnya jika GraalPhone sudah resmi dirilis? (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peneliti Ciptakan “Joystick Mulut” untuk Penyandang Disabilitas

Telset.id, Jakarta – Insinyur dari Köln International School of Design, Jerman, menciptakan “joystick" berbasis mulut yang memungkinkan orang penyandang...

Apple Ingin Ubah iPhone jadi Mesin Kasir Canggih

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya ingin mengubah iPhone menjadi terminal pembayaran, seperti sebuah mesin kasir canggih untuk toko ritel....

Sikat! Beli MSI Bravo 15 Gratis Assassin’s Creed Valhalla

Telset.id, Jakarta - MSI resmi menghadirkan laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia, Bravo 15. Untuk menyambutnya, MSI pun menggelar promo...

Terkait “Obat Covid-19”, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Telset.id, Jakarta - Video YouTube terkait "obat Covid-19" yang menampilkan Anji dan Hadi Pranoto berujung ke ranah hukum. Keduanya...

Microsoft Akui Berminat Akuisisi TikTok

Telset.id, Jakarta – Microsoft akhirnya mengakui berminat untuk akuisisi TikTok. Pengakuan tersebut disampaikan melalui postingan di situs resmi perusahaan....
- Advertisement -