Review Vivo V5: Kamera Depan 20MP Jadi Andalan

User Interface

Vivo V5 memberikan halaman antarmuka yang cukup segar bagi penggunanya karena menggunakan user interface sendiri yakni Funtouch OS 2.6 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Kenapa segar? Karena meskipun tidak mengusung app drawer alias semua aplikasi ditaruh di layar utama, antarmuka V5 menyajikan tampilan yang cukup berbeda.

Seperti bar notifikasi misalnya, bar yang terletak di bagian atas tersebut tidak digabung dengan bar pengaturan (pengaturan layar, WiFi, Bluetooth, dan lainnya), karena bar pengaturan akan muncul jika penggunanya slide layar dari bawah ke atas. Pada bar tersebut juga terdapat recent apps yang biasanya kita temui jika menekan tombol sebelah kiri dari tombol Home.

Untuk pengaturan halaman utama, pengguna hanya harus menekan tombol kapasitif sebelah kiri dari tombol Home untuk menggunakan beberapa fitur penyesuaian seperti Widgets, Dynamic sliding effects, dan Hide icon. Secara garis besar, user interface Vivo V5 mudah digunakan dan juga ringan sehingga tidak terlalu mengkonsumsi RAM terlalu banyak.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here