Review Vivo V5: Kamera Depan 20MP Jadi Andalan

Desain

Saat pertama kali melihat Vivo V5, entah mengapa kami melihat smartphone ini mirip sekali dengan salah satu kompetitornya yakni Oppo F1s untuk desain di bagian depan dan juga belakang, bahkan penempatan tulisan merek pun nyaris sama penempatannya dengan smartphone tersebut.

Namun yang jelas, ada pengaruh besar dari desain iPhone 6 pada desain Vivo V5. Pengaruh tersebut bisa dilihat pada bagian belakang smartphone ini, mulai dari garis antena, letak kamera serta LED Flash, letak merek, hingga tata letak jack 3.5 mm, speaker hingga port USB di bagian bawah pun sangat mirip dengan iPhone 6.

Untuk dimensi,smartphone dengan tiga varian warna (Gold, Rose Gold dan Space Gray) ini memiliki ukuran yang terbilang besar yakni 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dengan berat 154 gram. Ketika menggenggam  Vivo V5 menggunakan satu tangan saja, cukup nyaman digenggam namun kami menyarankan ketika sedang menulis pesan atau berselancar di media sosial, gunakanlah kedua tangan Anda untuk mengoperasikannya.

Dalam paket pembelian, Vivo memberikan case tambahan untuk dipasangkan pada Vivo V5. Sehingga Anda tidak perlu lagi mengunjungi counter atau toko aksesoris di dekat rumah Anda untuk membeli case tambahan untuk smartphone ini.

Sekarang kita bahas desain dari Vivo V5 secara terpisah. Kita mulai dari bagian depan terlebih dahulu. Di bagian depan, terdapat tombol Home yang berfungsi juga sebagai sensor sidik jari. Saat pertama kali melihatnya, pasti Anda mengira hanya tombol Home saja yang ada di bagian depan Vivo V5. Tapi ternyata, ketika smartphone menyala, akan muncul tombol kapasitif yang berguna untuk mengatur widget, efek perpindahan menu dan pengaturan ikon di sebelah kiri. Sedangkan tombol kapasitif di sebelah kanan berfungsi sebagai tombol kembali atau Back. Terdapat juga speaker phone yang di apit oleh kamera depan berukuran 20MP, LED Flash serta sensor proximity di bagian atas.

Pindah ke bagian belakang, kebetulan kami menggunakan Vivo V5 dengan warna Gold. Nah karena memang warnanya yang terlihat mewah, maka Vivo V5 juga di bagian belakang menegaskan kesan premium apalagi dibalut body berbahan dasar metal. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, jika Anda pernah melihat atau memiliki iPhone 6, maka dari garis antena, letak kamera hingga LED Flash dari VIvo V5 ini mungkin diilhami oleh desain dari iPhone 6. Tapi secara overall, memang Vivo V5 terlihat begitu premium.

Di bagian sisi kanan, terdapat tombol Power yang ditemani tombol Volume di bagian atasnya. Sedangkan untuk sisi kiri, terdapat slot kartu SIM 1 serta slot hybrid untuk SIM 2 dan juga microSD.

Di bagian sisi atas smartphone ini tidak ditemukan apapun karena semuanya ada di bagian bawah seperti jack 3.5 mm, port microUSB, mic, serta speaker phone yang dikemas dengan apik oleh Vivo.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here