Kamera Belakang Galaxy S7 Tiba-tiba Pecah Sendiri

Telset.id, Jakarta – Tahun 2016 yang dicatat Samsung sebagai “tahun bencana” memang telah tutup buku, tapi bukan berarti masalah ikut tutup buku juga. Ya, masalah nampaknya masih setia dengan Samsung, karena perusahaan asal Korea Selatan itu nyatanya masih harus mengawali tahun baru dengan masalah baru. Masalah apa lagi?

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana sepanjang tahun 2016 lalu Samsung dipusingkan dengan masalah Galaxy Note 7 yang mudah meledak. Buntut dari insiden itu akhirnya memaksa Samsung mematikan phablet canggihnya tersebut. Namun nampaknya masalah masih belum mau menjauh dari Samsung.

Di awal tahun 2017 ini, perusahaan asal Korea Selatan itu kembali harus menghadapi masalah baru pada perangkat buatannya. Kali ini masalah menimpa produk andalannya yang lain, yaitu Galaxy S7.

Masalah pada Galaxy S7 ini pertama kali diulas oleh The Consumerist yang mendapat laporan dari seorang pengguna bernama Sean yang mengatakan bahwa lapisan kaca di kamera belakang Galaxy S7 miliknya mendadak pecah sendiri secara misterius.

Sean menjelaskan ponselnya sama sekali tidak pernah terjatuh ke lantai atau terbentur apapun. Ia mengatakan, Galaxy S7 miliknya itu hanya diletakkan di dalam case pelindung semalaman.

[Baca juga: Galaxy S7 Edge Black Pearl Resmi Diluncurkan]

Saat pertama mendengar laporan tersebut, Samsung menganggap laporan dari pelanggannya itu hanyalah hoax atau dibuat-buat. Samsung pun menolak memberikan perbaikan sesuai garansi.

Namun Samsung nampaknya harus kembali berpikir ulang untuk menolak memberikan perbaikan. Pasalnya, yang mengalami masalah ini rupanya tak cuma Sean saja, karena para pengguna Galaxy S7 lainnya juga melaporkan bahwa mereka juga mengalami masalah serupa, dan telah melaporkannya di forum resmi milik Samsung.

Samsung sendiri sempat merespon sejumlah postingan dan menyebut insiden yang terjadi sebagai “insiden yang terisolasi”. Namun nyatanya, thread masalah tersebut telah mengundang diskusi hingga sebanyak 22 halaman. Itu artinya, masalah tersebut masih jauh dari kata tuntas.

Merasa Samsung seperti ingin lepas tangan dari masalah tersebut, para pelanggan pun berupaya menuntut haknya dengan menyewa bantuan hukum dari firma hukum Keller Rohrback L.L.P. Para pelanggan menuntut Samsung mau bertanggung jawab atas kerusakan pada Galaxy S7.

“Beberapa konsumen telah melaporkan pelindung kaca kamera (Galaxy S7) pecah, padahal tidak ada benturan. Meski menerima banyak keluhan pelanggan tentang cacat ini, Samsung telah secara konsisten membantah dan menolak bertanggung jawab. Samsung malah menyalahkan pelanggan dan menolak untuk memperbaiki atau mengganti perangkat, padahal masih dalam masa garansi. Dan dengan Samsung menolak untuk memperbaiki atau mengembalikan ponsel yang rusak, banyak konsumen yang berupaya meminta bantuan hukum atas masalah ini,” tulis keterangan Keller Rohrback LLP. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -