Review Samsung Galaxy J7 Prime, Mid-end Berpenampilan Mewah

User Interface

Pengguna Galaxy J7 Prime akan disuguhkan dengan halaman antarmuka yang segar ala TouchWiz UI yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Perlu diakui, antar muka khas Samsung tersebut memang ringan karena tidak terlalu banyak mengkonsumsi RAM. Selain itu juga, ada beberapa aplikasi bloatware yang disematkan pada Galaxy J7 Prime yakni berbagai aplikasi dari Microsoft seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, dan Skype.

Untuk pengaturan halaman utama, pengguna hanya perlu menekan dan menahan layar beberapa saat, kemudian muncul berbagai opsi pengaturan yang siap digunakan seperti Wallpapers, Widgets, Themes, dan Screen Grid.

Pada Galaxy J7 Prime juga ada fitur Smart Manager yang berguna untuk melihat daya tahan baterai, memori penyimpanan, RAM, hingga keamanan. Pengguna juga bisa mengoptimasi smartphone dengan menekan tombol CLEAN ALL dibagian bawah.

Audio

Ketika membeli smartphone ini, kita juga akan mencapatkan earphone dari Samsung yang bisa digunakan untuk menikmati musik, video atau FM Radio. Sayangnya, tidak ada aplikasi musik default dari Samsung di dalam Galaxy J7 Prime. Yang ada hanyalah pemutar musik dari Google yakni Google Play Music.

Untuk kualitas suara ketika mendengarkan musik menggunakan speaker internal, suara yang dikeluarkan terbilang lumayan meski ketika volume dimaksimalkan, masih terdengar suara yang pecah ketika nada yang dikeluarkan cukup tinggi. Sedangkan ketika menggunakan earphone, suara yang dihasilkan enak didengar dan pas untuk telinga (tergantung intensitas volume yang digunakan).

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan penyesuaian suara dengan menggunakan equalizer yang ada agar suara yang dihasilkan semakin membuat nyaman telinga.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI