Linksys Luncurkan Tiga WiFi Router dengan Teknologi Mu-Mimo

Telset.id, Jakarta – Linksys merilis router wireles terbaru, MU-MIMO AC5400 Tri-Band Wireless Router, AC1900 Range Extender serta USB Adapter untuk pertama kalinya di Indonesia. Ketiganya sekaligus merupakan pionir di masing-masing kategori dan telah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), yakni teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 mutakhir generasi masa depan yang mampu mendorong meroketnya performa dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan.

“Meroketnya jumlah aktivitas yang membutuhkan pendayagunaan bandwidth secara intesif, seperti streaming video berkualitas 4K maupun bermain online game, jaringan Wi-Fi yang efisien dan optimal dianggap sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dan begitu penting kehadirannya dibandingkan di masa lalu,” tutur Veroniaty Chang, Sales Manager Indonesia.

Jajaran produk baru keluarga Max-Stream kini hadir dengan portofolio yang kian luas dengan kapabilitas produk router yang makin kaya serta mumpuni karena telah mendukung teknologi MU-MIMO. Teknologi MU-MIMO itu sendiri memungkinkan beragam perangkat sekaligus untuk berkomunikasi secara simultan dengan router dan/atau range extender, sehingga dihasilkan jaringan Wi-Fi yang jauh lebih cepat dan andal.

Yang pertama Linksys memiliki penyandang predikat pemenang di ajang Network World Best of CES 2016 lalu, Linksys EA9500 kini hadir makin digdaya setelah dipersenjatai dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi, MU-MIMO, Tri-Band dan delapan buah antena eksternal berdaya tinggi yang mampu bekerja secara selaras menghasilkan Wi-Fi yang tangguh dalam rentang kecepatan mencapai 5.3 Gbps‡.

Untuk yang kedua, Linksys RE7000 merupakan produk range extender pertama yang dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO sekaligus teknologi Seamless Roaming. Meskipun Linksys RE7000 dapat bekerja dengan semua jenis router Wi-Fi, namun akan menghasilkan performa yang jauh lebih unggul untuk seluruh perangkat Wi-Fi di rumah apabila dipasangkan dengan router Linksys Max-Stream, berkat fitur teknologi Room-to-Room Wi-Fi yang telah disematkan di dalamnya.

Sedangkan Linksys AC6100 USB Adapter telah mendukung teknologi MU-MIMO di pasar dan merupakan pemenang anugerah Best of CES 2016 Winner by Tom’s Hardware.  WUSB6100M mendukung pengguna menyambungkan laptop maupun komputer berbasis Windows milik mereka ke jaringan wireless-AC maupun ke router MU-MIMO sehingga mampu mendorong efisiensi performa Wi-Fi di rumahan, secara menyeluruh. Hal tersebut mendukung pelanggan untuk melakukan stream high-definition video dan bermain game dengan kecepatan tinggi.

Linksys Max-Stream EA9500 MU-MIMO dibanderol dengan harga Rp.5.729.000, sedangkan Linksys RE7000 1.749.000, sedangkan linksys AC600 belum dirilis harganya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI