Harbolnas Picu Lonjakan Transaksi Via Ponsel Hingga 33%

Telset.id, Jakarta – Criteo  mengungkapkan bahwa konsumen Asia Tenggara akan mengalami lonjakan belanja online pada 12/12. Diperkirakan, sebanyak 62 persen pengguna akan mengambil keputusan pembelian melalui perangkat yang berbeda dari perangkat yang mereka gunakan untuk pertama kalinya, dan para peritel atau pengusaha yang mampu memanfaatkan tren ini bakal meraup keberhasilan dalam mendorong transaksi pada musim belanja kali ini.

Berdasarkan analisis Criteo ada 8,2 juta transaksi yang dilakukan di Indonesia untuk situs peritel utama pada tahun lalu, ditemukan bahwa. Pada 12 Desember, ada peningkatan 78 persen pengunjung pada situs peritel utama dan peningkatan 192 persen pada penjualan.

Lalu sebanyak 62 persen pembeli di Asia Tenggara mengunjungi situs peritel utama dengan perangkat yang berbeda sebelum melakukan pembelian akhir – Peritel harus mampu mengenali kebiasaan perambanan dan pembelian konsumen melalui beragam perangkat dan memastikan mereka menggunakan teknologi yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan orang yang sama yang berbelanja melalui berbagai perangkat.

Criteo memprediksi bahwa perdagangan melalui ponsel (mCommerce) akan mendominasi penjualan eCommerce tahun ini – 34 persen dari transaksi online di perusahaan ritel besar dihasilkan melalui pengguna ponsel, dan 33 persen lainnya melalui aplikasi mobile bagi peritel yang memanfaatkan teknologi Criteo.

Selama periode ini, dua pertiga konsumen akan menggunakan berbagai perangkat untuk meramban website ritel Indonesia sebelum akhirnya melakukan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen tidak hanya mencari promosi terbaik selama periode musiman saja, melainkan juga melakukannya melalui berbagai perangkat.

“Oleh karena itu, para peritel harus beralih menggunakan penargetan lintas perangkat dan teknologi yang sesuai untuk dapat secara tepat menangkap perilaku mereka dan terlibat secara langsung dengan pengguna kapan pun dan di mana pun mereka melakukan pencarian di internet dan melakukan pembelian” kata Alban Villani, Direktur Komersial, Criteo, Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan.

Selama periode tersebut, dua-pertiga dari konsumen di wilayah ini menjelajahi situs-situs internet peritel melalui perangkat berbeda sebelum akhirnya melakukan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen tidak hanya mencari penawaran online terbaik selama periode musiman, tetapi juga melakukannya melalui dari beberapa perangkat. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI