Samsung Petenkan Gear VR dengan Pelacak Mata dan Wajah

Telset.id, Jakarta – Sebuah headset Gear VR baru sepertinya tengah digarap oleh raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung. Hal ini terbukti lewat sebuah aplikasi paten baru yang diterbitkan perusahaan baru-baru ini. Paten tersebut menunjukkan bahwa Gear VR baru akan dibekali fitur pelacak mata dan wajah.

Penambahan kedua fitur ini disebut-sebut akan membawa nilai lebih bagi Gear VR, mengingat ada beberapa pesaing yang lebih maju di luar sana. Sebut saja HTC Vive dan Oculus Rift yang datang dengan pelacakan wajah dan kemampuan mengoperasikan diri secara mandiri (meskipun terhubung ke komputer).

paten-gear-vr

Menurut laporan PhoneArena, Kamis (1/12/2016), gambar-gambar paten yang ada menunjukkan headset Gear VR yang telah diperbarui dengan sensor yang tertanam di badannya, seperti sensor electrooculographic dan inframerah untuk melacak mata dan ekspresi wajah.

Paten ini didaftarkan Samsung Mei lalu, namun tak ada keterangan mengenai kapan tepatnya Samsung akan mengungkap upgrade Gear VR ini. Sebuah spekulasi beredar, mengatakan bahwa waktu potensial untuk mengenalkan perangkat baru ini adalah bersamaan dengan pengenalan line-up Galaxy S8 sekitar Maret tahun depan. Tapi, itu hanya tebakan. [IF]

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here