LG Pertahankan Baterai yang Bisa Dilepas Pasang di G6

Telset.id, Jakarta – Sementara LG G6 mendatang mungkin berbeda dari G5, dengan tidak menjadi perangkat modular, LG sepertinya akan mempertahankan salah satu fitur yang banyak disukai pengguna pada smartphone besutannya, yakni baterai yang bisa dilepas.

Menurut Korea Herald, LG mempertahankan fitur ini demi menghindari kemungkinan masalah yang terkait dengan keselamatan. Ini mungkin ada hubungannya dengan kegagalan Galaxy Note 7 milik Samsung, yang memang memiliki baterai yang tidak bisa dilepas. Samsung harus menarik Note 7 dua kali dari peredaran, sebelum akhirnya menghentikan produksi yang baru berjalan beberapa bulan.

Tentu saja, baterai yang bisa dilepas juga tak luput dari masalah, namun lebih mudah dalam menanganinya, disamping juga lebih murah ketika harus mengganti baterai.

Selain baterai yang bisa dilepas, Korea Herald juga menegaskan kembali beberapa rumor yang sebelumnya disebutkan, bahwa G6 akan menampilkan sebuah iris scanner yang berfungsi sebagai kamera depan, ditambah LG Pay (sistem pembayaran mobile milik LG yang mungkin akan diumumkan tahun depan).

LG G6 juga mungkin membawa “fungsi baru” yang tidak ada di ponsel LG lainnya sebelumnya, meskipun tidak jelas apa fungsi-fungsi yang dimaksud itu.

Nah, mengingat G5 tidak sesukses yang diharapkan, perusahaan kemungkinan berharap bisa menuai hasil lebih baik dari G6. Kemungkinan besar, sang suksesor akan secara resmi diperkenalkan LG pada kuartal pertama tahun depan, mungkin di ajang MWC 2017 yang akan berlangsung pada 27 Februari – 2 Maret 2017 mendatang. [IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI