Awas! Link Ini Bisa Buat iPhone Hang

Telset.id, Jakarta –  Sebelumnya beredar video bug pada iPhone yang bisa membuat iPhone mati ketika diset tanggalnya ke tahun 1970. Kali ini, muncul bug yang dapat membuat iPhone hang seketika saat penggunanya mengakses sebuah link berbahaya yang sudah tersebar.

Link tersebut ketika diakses akan mengarahkan penggunanya ke sebuah host video yang ada di sebuah jaringan Rusia yakni VK.com. Ketika link ini diakses, maka model iPhone apapun dari iOS 5 hingga iOS 10 akan hang.

Video “berbahaya” tersebut merupakan video berformat mp4 yang berdurasi singkat dengan menampilkan seseorang yang berdiri di samping tempat tidur. Kemudian akan muncul tulisan “Honey” pada video tersebut dan selesai.

Untuk beberapa saat, iPhone akan berjalan dengan normal, tapi beberapa menit kemudian, iPhone yang telah mengakses video tersebut akan sangat lambat dan akhirnya hang.

[Baca juga: Ini 5 Guyonan iPhone Paling Konyol]

Masih belum jelas kenapa link video tersebut bisa membuat iPhone yang berjalan dari iOS 5 hingga iOS 10 hang. Tapi bisa dipastikan itu adalah link yang berbahaya karena dapat menyebabkan kapasitas RAM iPhone menurun dan membuat CPU bekerja dengan sangat maksimal.

Sekadar untuk diketahui dan harap untuk waspada, berikut link video yang dapat membuat iPhone hang seketika, https://goo.gl/CChSSi

Sekedar informasi, pada April lalu juga Apple sempat merilis pembaruan untuk iOS 9.3 yang juga memiliki permasalahan yang sama yakni bug saat mengakses link yang sudah tersebar pada saat itu.

Penasaran bagaimana channel YouTube EverythingApplePro membongkar bug ini? Berikut Tim Telset.id berikan video lengkapnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI