Samsung Cari Pemasok Baru untuk Pemindai Sidik Jarinya

Telset.id, Jakarta – Sebuah rumor mengenai rencana Samsung untuk membuat pemindai sidik jarinya sempat muncul beberapa waktu lalu. Kini, kabar lain kembali hadir dan mengaitkan subjek serupa. Menurut Investor, raksasa Korea Selatan itu sedang mempertimbangkan pemasok lokal untuk beberapa pemindai sidik jarinya.

Salah satu perusahaan, yang dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan Samsung adalah sebuah raksasa teknologi di Korea, sementara satunya lagi adalah pemain baru di pasar pemindai sidik jari. Kedua mitra baru ini, seperti dilaporkan PhoneArena, Jumat (25/11/2016), diharapkan akan memasok total 2 juta modul untuk ponsel low-end Samsung.

Jika rumor ini benar adanya, Samsung mungkin akan mencari cara untuk memadukan persediaan pemindai sidik jari ini, dengan beberapa dibuat di pabrik sendiri, sementara yang lainnya dibeli dari pemasok lokal dan beberapa (mungkin untuk model flagship) berasal dari nama-nama besar di pasar, seperti Synaptics dan FPC.

Hal ini akan memungkinkan Samsung untuk mengimplementasikan modul tersebut di seluruh katalog ponsel mereka, bukan hanya dalam model andalannya, mengingat ini akan mengurangi biaya modul.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada konfirmasi dari Samsung terkait pemindai sidik jari yang dibuat di pabrik sendiri maupun yang berasal dari pemasok baru. Jadi kita sepertinya masih harus menunggu kabar selanjutnya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI