Huawei P10 akan Usung Ultrasonic Fingerprint Scanner?

Telset.id, Jakarta – Salah satu produk unggulan dari Huawei, yakni Huawei P9 baru menginjak umur 5 bulan, tapi sepertinya Huawei sudah tidak sabar untuk segera “melahirkan” penerusnya. Ya, Huawei saat ini dikabarkan sedang membangun Huawei P10.

Kabar tersebut semakin diperkuat dengan munculnya smartphone baru di situs GFXBench dengan bocoran wujudnya di situs Weibo. Smartphone tersebut diklaim sebagai Huawei P10, meski baru berupa prototype.

Tak cukup sampai disitu, bocoran ini juga mengungkap bahwa Huawei P10 akan mengusung teknologi yang sama seperti Xiaomi Mi Note 2, yakni Ultrasonic Fingerprint Scanner. Hal itu diketahui setelah munculnya bocoran foto panel layar dari P10 ini tersebar di internet.

[Baca juga: Huawei P10 Terlihat di GFXBench]

Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuka smartphone hanya dengan sensor sidik jari yang ditanam di bawah layar. Teknologi ini merupakan peningkatan dari sensor sidik jari mainstream yang biasanya ditaruh di bagian belakang atau di tombol Home.

[Baca juga: Seperti Inikah Tampilan Huawei P10?]

Sekedar informasi, Huawei P10 sendiri akan mengusung layar berukuran 5.5 inch beresolusi Quad HD. Prosesor yang disematkan pada P10 menggunakan chipset terbaru keluaran Huawei yakni Kirin 960 SoC yang diperkuat dengan adanya GPU Mali-G71, serta dua varian untuk RAM dan memori internal masing-masing 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

[Baca juga: Huawei P10 Meluncur Awal Tahun Depan?]

Kabarnya, smartphone yang juga akan mengusung dual kamera dari Leica ini akan segera diperkenalkan pada April tahun depan. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI