Infinix Hot 4 dan Infinix Hot 4 Pro, Apa Bedanya?

Telset.id, Jakarta – Vendor asal Hong Kong, Infinix baru saja meluncurkan dua seri Hot terbarunya, yakni Infinix Hot 4 dan Infinix Hot 4 Pro. Meski termasuk smartphone entry level, namun Infinix mengklaim jika keduanya menyuguhkan beberapa keunggulan dengan “rasa premium”.

Ibarat saudara kembar, Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro mengusung beberapa spesifikasi yang mirip seperti prosesor Quad-core meski chipset yang diusung beda masing-masing menggunakan MediaTek 6580 dan MediaTek 6737, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 32GB untuk Hot 4 dan 128GB untuk Hot 4 Pro.

[Baca juga: Duo Infinix Hot 4, Smartphone Entry-level Rasa Premium]

Selain itu, keduanya juga sama-sama mengusung layar IPS 5,5 inch, sensor sidik jari, baterai besar 4,000 mAh, Smart Voice Technology, dan XOS berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Lantas apa yang membedakan Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro? Berikut Tim Telset.id akan merangkumnya untuk Anda:

Desain

Infinix Hot 4 (Kiri) dan Infinix Hot 4 Pro (Kanan) yang memiliki desain cover belakang yang berbeda. (Faisal/telset.id)
Infinix Hot 4 (Kiri) dan Infinix Hot 4 Pro (Kanan) yang memiliki desain cover belakang yang berbeda. (Faisal/telset.id)

Meski sama-sama mengusung desain yang elegan, namun ternyata keduanya memiliki desain yang berbeda.

“Infinix Hot 4 memiliki desain 3D tekstur (di bagian belakangnya), sedangkan Infinix Hot 4 Pro memiliki desain “gurat-gurat” seperti sutra,” ujar Digital Marketing Manager Infinix Mobility Indonesia, Anis Thoha Manshur.

Memang jika dilihat, desain cover belakang Hot 4 terlihat timbul, sedangkan pada Hot 4 Pro cover belakang hanya diberi desain garis-garis yang terkesan elegan. Namun meski mengusung emblem “Pro”, menurut kami desain bagian belakang dari Infinix Hot 4 masih terlihat lebih baik daripada Hot 4 Pro.

Kamera

Hal yang berbeda lainnya adalah kamera. Infinix memilih kamera berukuran 8MP sebagai kamera utama Hot 4 dan 5MP untuk kamera depannya. Sedangkan Infinix Hot 4 Pro, memiliki kamera utama yang lebih baik yakni 13MP, sedangkan untuk kamera depannya berukuran 5MP. Hebatnya, kamera depan kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan Soft LED Flash dan juga Wide Angle Lens 84 derajat.

Konektivitas

Selain desain, dapur pacu, hingga kamera, ternyata segi konektivitas pada kedua smartphone ini berbeda. Infinix Hot 4 belum mendukung konektivitas cepat 4G LTE, yang artinya smartphone ini hanya mendukung koneksi 3G/2G saja.

“Masyarakat Indonesia saat ini masih lebih memilih fitur daripada koneksi seperti 4G, karena kami sudah melihat pengguna di pinggiran kota, dan ternyata mereka menginginkan ponsel dengan layar besar, model bagus dan baterai yang awet,” ucap Anis ketika disinggung mengapa Infinix masih menggunakan koneksi 3G pada produknya.

Untungnya, koneksi 3G hanya berlaku untuk Hot 4 saja karena pada Infinix Hot 4 Pro sudah mendukung konektivitas super cepat 4G LTE.

Harga

Karena keduanya merupakan smartphone “kembar tapi beda”, sudah pasti harga yang dipatok oleh Infinix juga berbeda. Untuk bisa memiliki Infinix Hot 4, calon konsumen hanya harus merogoh kocek Rp 1,3 jutaan saja. Sedangkan untuk Infinix Hot 4 Pro, calon konsumen hanya harus merogoh kocek Rp 1,6 jutaan saja. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI