Rayakan 20 Tahun Eksistensi, First Media Kenalkan Layanan Smart Living

Telset.id, Jakarta – Momentum perayaan ulang tahun ke-20 dimanfaatkan PT Link Net, yang dikenal dengan layanan First Media-nya untuk memperkenalkan inovasi terbaru bagi para pelanggan. Diberi nama Smart Living, inovasi ini menawarkan solusi keamanan terpadu di rumah demi memberikan rasa aman pada pengguna First Media.

Smart Living sendiri, diungkapkanDesmond Poon, Chief Technology Officer PT Link Net Tbk merupakan sebuah produk yang mampu menghubungkan semua alat-alat di dalam rumah menjadi satu kesatuan karena saling terkoneksi melalui internet dan aplikasi bernama FM Smart Living yang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

“Pada layanan ini, banyak alat-alat yang bisa digunakan seperti sensor suhu, sensor pintu, kamera keamanan, dan lainnya,” ucapnya dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Jumat (18/11).

[Baca Juga: Ini Perangkat Penting di Layanan Smart Living First Media]

Fokus layanan ini terletak pada keamanan, karena segala hal yang terjadi di dalam rumah, misalnya sesuatu yang tidak diinginkan akan direkam oleh kamera keamanan yang terhubung dengan Smart Living dan segera memberitahukannya pada pengguna, keluarga pengguna atau orang yang dipercaya lewat smartphone.

Selain itu, tambah Desmond, Smart Living juga dapat digunakan untuk mengatur berbagai alat-alat rumah tangga lainnya seperti AC, lampu, dan lainnya.

“Layanan ini juga bertujuan untuk memudahkan pengguna sekaligus menjadi contoh bagus dari Internet of Things (IoT) karena pengguna dapat menikmati berbagai manfaat internet untuk solusi keamanan rumah yang terpadu,” pungkasnya. [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI