Huawei P10 Meluncur Awal Tahun Depan?

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu Huawei P10 sempat muncul di situs benchmarking GFXBench dan bocoran fotonya di situs Weibo. Hari ini beredar kabar bahwa penerus Huawei P9 itu akan segera meluncur awal tahun depan atau 2017.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh seorang Direktur Marketing untuk sub-Sahara Afrika, Hawa Hyath pada acara AfricaCom 2016. Ia menyebutkan bahwa Huawei P10 akan segera diluncurkan tahun depan tepatnya kemungkinan pada Q2.

Menurutnya, perusahaan saat ini sedang berfokus pada Huawei Nova yang akan segera diperkenalkan pada 2 Februari mendatang. Setelah Nova, Huawei juga sibuk untuk mempersiapkan diri untuk memperkenalkan Huawei Mate 9.

[Baca juga: Seperti Inikah Tampilan Huawei P10?]

Itu artinya perusahaan asal Tiongkok tersebut akan disibukkan hingga Q2 2017 sebelum harus memperkenalkan Huawei P10 secara global. Namun jika melihat pendahulunya yakni Huawei P9 yang diluncurkan pada bulan April, itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

Hawa Hyath juga menyebutkan jika Huawei P10 akan mengunakan prosesor Octa-core 2.3GHz dengan chipset buatan Huawei sendiri yakni Kirin 960, GPU Mali-G71, serta dua varian untuk RAM dan memori internal masing-masing 4GB/64GB dan 6GB/128GB.

[Baca Juga: Huawei P10 Terlihat di GFXBench]

Selain itu, dirinya juga menyebutkan P10 akan mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel). Rumor yang menyebutkan jika P10 akan mengusung dual kamera juga diamini oleh Hyath. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI