Wujudkan.com & XL Gelar Crowdfunding School & Pitching Session untuk Filmmaker

Telset.id, Jakarta – Wujudkan Crowdfunding School kembali hadir di bulan November 2016 ini. Bersama operator XL, Wujudkan.com akan hadir di 3 kota, yaitu Jakarta (15 November), Yogya (17 November), dan Malang (19 November). Sejak mulai beroperasi pada tahun 2012 hingga Oktober 2016, ada 48 kreasi telah sukses menggalang dana melalui Wujudkan.com, dan 19 kreasi (40%) di antaranya adalah dari kategori film/video. Melihat data ini, Wujudkan.com ingin membuka peluang yang lebih besar lagi bagi para filmmaker untuk mewujudkan ide-ide filmnya.

 “Setiap bulan selalu ada proposal dari kategori film/video yang kami terima. Ini menunjukkan minat dan kebutuhan filmmaker pada crowdfunding sebagai alternatif pendanaan untuk memproduksi ide-ide kreatif mereka. Itulah sebabnya, kami mempersembahkan Crowdfunding School kali ini khusus bagi para filmmaker,” demikian dijelaskan oleh Mandy Marahimin, CEO Wujudkan.com yang sekaligus berprofesi sebagai produser film dalam keterangnnya di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Pada penghujung 2014 lalu, Wujudkan.com meluncurkan situs web baru. Momen tersebut sekaligus menandai diawalinya kolaborasi Wujudkan.com dengan XL Axiata. Kolaborasi inilah yang  memungkinkan Crowdfunding School kali ini diadakan dengan skala yang lebih luas karena akan diadakan di 3 kota, yaitu Jakarta, Yogya, dan Malang.

Frinzy Zulkarnain, VP – Brand Management XL mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami ingin terus berkontribusi dalam mengantar masyarakat memasuki era digital melalui berbagai program. Crowdfunding School merupakan program yang sangat bagus yang bisa menjadi solusi untuk mendukung pengembangan kreasi anak-anak muda negeri ini.

“Program ini sekaligus sejalan dengan keinginan XL untuk ikut mendorong berkembanganya industri kreatif yang bersumber dari lahirnya karya-karya anak-anak muda Indonesia,”ungkap Frinzy Zulkarnain.

Frinzy Zulkarnain menambahkan, teknologi digital membuka peluang yang sangat luas bagi masyarakat untuk mendapatkan solusi atas berbagai usaha untuk maju dan berkembang, termasuk memperbaiki kualitas hidup. Banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan teknologi digital secara tepat. Dengan semakin terkoneksinya orang per orang dalam masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia melalui internet di era digital, maka akan banyak hal baik yang bisa didukung secara bersama-sama, sesuai dengan spirit masyarakat kita “Gotong Royong”.

Wujudkan Crowdfunding School adalah workshop tentang kampanye penggalangan dana yang dilakukan dengan cara crowdfunding. Istilah crowdfunding mengacu pada sebuah konsep pendanaan kolaboratif. Melalui Wujudkan Crowdfunding School, tim Wujudkan.com berbagi tips, pengalaman berkampanye, baik secara online maupun offline, dan faktor-faktor yang menentukan kesuksesan sebuah Kreasi dalam menggalang dana. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI