Akibat Jatuh ke Lantai, iPhone 7 Plus Meledak

Telset.id, Jakarta – Kejadian ponsel meledak masih saja terus berlanjut. Kali ini bukan menimpa Samsung, melainkan sang rival, Apple, yang ketiban sial. Dilaporkan sebuah iPhone 7 Plus meledak di kawasan Yunnan, bagian Barat Daya dari Tiongkok.

Kejadian ini menimpa pengguna yang mengaku baru saja membeli iPhone 7 Plus sebulan yang lalu di sebuah toko di Yunnan, China. Peristiwa ini bermula saat ponsel yang baru dibelinya itu secara tak sengaja jatuh ke lantai dan kemudian meledak.

Menurut pengguna yang tidak disebutkan namanya itu, iPhone 7 Plus yang jatuh ke lantai tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap dan bergetar keras, kemudian layar iPhone langsung melengkung dari bodi ponsel.

Seperti yang Anda lihat pada foto di bawah, iPhone 7 Plus  terlihat rusak parah setelah terbakar hingga tak mungkin bisa diperbaiki. Baterai ponsel tersebut terlihat menggelembung dan kemudian meledak sehingga mendorong layar hingga terlepas dari bodi ponsel.

Jika mendengar pengakuan dari si pengguna, kemungkinan pemicu ledakan akibat benturan saat jatuh ke lantai yang mengakibatkan percikan api sehingga memantik ledakan di dalam baterai.

Kejadian ponsel meledak yang dipicu oleh baterai memang sering terjadi belakangan ini. Kasus paling fenomenal adalah yang menimpa Galaxy Note 7, yang akhirnya berujung dihentikannya produksi. Sementara pada iPhone, ada beberapa kasus yang pernah dilaporkan sebelumnya, meski tidak sebanyak Note 7.

[Baca juga: Smartphone Terbakar Lagi, Kali Ini Giliran iPhone 5s]

Hingga berita ini ditulis, masih belum ada tanggapan dari pihak Apple terkait meledaknya iPhone 7 Plus di China ini. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Apple untuk mengetahui penyebab ledakan. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI