Ini Wujud dan Spek Smartphone Project Ara

Telset.id, Jakarta – Google dan ATAP telah memastkan tidak akan melanjutkan pengembangan Google Project Ara. Meski begitu, masih banyak orang yang penasaran seperti apa sih smartphone Project Ara?

Beruntung, rasa penasaran itu akhirnya bisa terjawab, setelah belum lama ini beredar foto yang memperlihatkan wujud dari smartphone Project Ara tersebut, beserta spesifikasi lengkapnya. Bisa jadi ini merupakan foto dan spesifikasi terlengkap mengenai smartphone ini yang pernah ada.

Smartphone Project Ara memiliki nomor model A8A01 yang dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini sama dengan yang ada pada Nexus 6P yang juga menjadi smartphone high-end tahun lalu.

Prosesor tersebut didukung dengan RAM 3GB, memori internal 32GB serta baterai berkapasitas 3,450mAh. Spesifikasi tersebut mampu menjalankan semua proses yang berjalan di atar Android 7.0 Nougat.

Pindah ke bagian layar, Project Ara mengusung layar TFT-LCD berukuran 5.46 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Sedangkan untuk kameranya, Ara hanya memiliki kamera belakang berukuran 2.1 MP dan kamera depan berukuran 5MP saja. Namun kedua kamera ini sudah memiliki fixed-focus lens dan dapat mengambil video beresolusi 1080p.

Dengan ukuran dimensi 152 x 74 x 12.5mm (tanpa adanya modeul kamera) dan berat 190 gram saja, Project Ara sudah memiliki berbagai fitur standar sebagai smartphone high-end yakni WiFi, Bluetooth 4.0, USB Type-C dan NFC. Selain itu juga di bagian atas smartphone ini disematkan jack headphone 3.5mm.

Nah bagi yang penasaran seperti apa bentuk dari smartphone Project Ara ini, berikut Tim Telset.id tampilkan foto-foto smartphone Project Ara yang dikutip dari Phandroid:

SourcePhandroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI