Wireless Charging di iPhone 8 Bisa Ngecas Baterai Jarak 4,5 Meter

Telset.id, Jakarta – Apple saat ini sedang menyiapkan generasi iPhone selanjutnya, yakni iPhone 8, yang katanya akan membawa perubahan besar. Rumor teranyar menyebutkan salah satu fitur baru yang akan disematkan pada iPhone 8 adalah fitur wireless charging yang lebih canggih dibanding fitur wireless charging yang digunakan smartphone lainnya.

Untuk menyambut 10 tahun iPhone pada 2017 mendatang, Apple kabarnya akan membuat iPhone 8 lebih istimewa dengan membawa banyak perubahan besar, baik dari sisi desain maupun fitur yang diusungnya. Salah satu hal baru yang nantinya akan disematkan dalam iPhone 8 adalah fitur wireless charging.

Namun jika Anda membayangkan fitur ini sama seperti fitur serupa yang ada pada Galaxy S7 atau S7 Edge, berarti Anda salah. Karena fitur wireless charging yang ada di Galaxy S7 dan smartphone-smartphone lainnya, hanya bisa digunakan ketika ponsel diletakkan di atas alat charger saja.

[Baca juga: 2 Teknologi Baru Ini akan Hadir di iPhone 8]

Menurut informasi, Apple akan membuat sebuah fitur wireless charging yang benar-benar wireless untuk iPhone 8. Nantinya, Apple akan menerapkan semacam modul di dalam iPhone 8 yang akan terhubung langsung ke pemancar yang dihubungkan ke stopkontak.

Jadi, modul ini memungkinkan iPhone 8 dapat terisi baterainya dengan jarak maksimal 15 kaki atau 4,5 meter dari pemancar.

[Baca juga: Bos Sharp Konfirmasi iPhone 8 Pakai OLED Display]

Untuk dapat menggunakan teknologi wireless ini, Apple kabarnya akan bekerja sama dengan perusahaan Energous untuk membuat teknologi baru ini. Sebelumnya memang Energous sempat menyatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan produsen smartphone “nomor 1” di dunia.

Meski masih sebatas rumor, namun teknologi ini patut untuk ditunggu. Apalagi nantinya iPhone 8 akan menjadi smartphone serba spesial bagi Apple dan para pencinta iPhone. Kemungkinan smartphone ini akan menyapa kita pada tahun depan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI