Donald Trump Jadi Presiden, Warga Amerika Kompak Hitamkan Twitter

Telset.id, Jakarta – Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika tak bisa dipungkiri telah meninggalkan sejuta kekhawatiran di hati sebagian warga Amerika. Sebagai buntut dari kekhawatiran tersebut, warga pun menumpahkan keluh kesahnya di Twitter, dengan menghitamkan foto profil mereka. Apa yang kemudian disebut, #TwitterBlackout.

Aksi ini, yang digelar dalam rangka protes terhadap hasil pemilu yang bisa memiliki konsekuensi yang sangat nyata bagi perempuan, minoritas dan komunitas LGBTQ disebut pengguna Twitter sebagai bentuk persatuan. Dan biasanya diikuti oleh hashtag lain seperti #NotMyPresident dan ImStillWithHer, serta pernyataan yang menggambarkan solidaritas sebagai sesama pendukung Clinton.

#TwitterBlackOut sendiri hanyalah satu dari banyak cara yang digunakan pengguna Twitter untuk menyatakan kemarahan dan kesedihannya atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden. Dua penyanyi top Amerika, Lady Gaga dan Ketty Perry, adalah salah satunya.

Hashtag-hashtag ini juga dijadikan sebagai ‘pintu masuk’ bagi mereka yang berharap untuk membawa protes ini secara offline.

Clinton sendiri tidak mengeluarkan pernyataan negatif atas kemenangan pesaingnya. Dalam pidato konsesinya, mantan ibu negara dengan gentle mengakui kekalahannya dan meminta warga Amerika, khususnya pendukungnya, untuk menerima Trump sebagai presiden. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI