Cara Atur Jadwal Kirim Pesan di WhatsApp Android

Telset.id – Apakah Anda tahu kalau saat ini pengguna WhatsApp di Android bisa menjadwalkan pengiriman pesan untuk nantinya dikirim ke teman, keluarga, atau rekan kerja? Jika belum tahu dan ingin tahu, Tim Telset.id akan memberitahu cara atur jadwal pengiriman pesan di WhatsApp untuk Android.

Ada dua cara atur jadwal pengiriman pesan di WhatsApp yang akan kami berikan, cara pertama mengharuskan ponsel Android anda dalam posisi root. Sedangkan untuk cara kedua merupakan cara biasa tanpa harus root ponsel terlebih dahulu. Jadi simak baik-baik ya!

Cara Pertama (Wajib Root)

Pertama, download dan install WhatsApp Scheduling untuk Android. Jika Anda belum pernah root smartphone Android dan ingin melakukannya, Tim Telset.id sudah menyediakan Tutorial Lengkap Root. Perlu diingat “do with your own risk”.

whatsapp

Selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut. Nantinya, Superuser akan meminta hak akses untuk mengizinkan aplikasi ini berjalan. Nah izinkan hak akses pada aplikasi ini di Superuser. Kemudian, klik ikon berbentuk pensil yang ada di sebelah Pending Messages.

whatsapp-1

Selanjutnya klik tombol Add dan pilih kontak yang ingin anda hubungi nantinya menggunakan pesan yang terjadwal ini. Kemudian isi pesannya, pilih tanggal serta waktu pengiriman. Jika sudah, tekan tombol Add di bagian bawah layar.

whatsapp-2

Selesai! Nantinya pesan anda akan muncul pada aplikasi. Hebatnya dari aplikasi ini adalah, kita bisa mengedit kembali pesan yang ingin dikirimkan.

whatsapp-3

Cara Kedua (Tanpa Root)

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi SKEDit di Google Play Store.

cara jadwal pesan WhatsApp

  • Selanjutnya, pilih WhatsApp pada layanan SKEDit. Dengan memilih ini, berarti Anda mengizinkan aplikasi untuk mengirimkan pesan otomatis via WhatsApp.

  • Lalu, Anda harus mengaktifkan Accessibility untuk SKEDit dengan menekan tombol Enable Accessibility.

cara jadwal pesan WhatsApp

  • Sekarang, pilih penerima (bisa personal maupun grup), tulis isi pesannya, atur jadwal pengiriman pesan, dan opsi untuk mengulangnya atau tidak.

  • Tekan tombol ceklis di sudut kanan atas layar jika sudah. Nantinya, aplikasi akan meminta Anda untuk mematikan screenlock dalam bentuk apapun. Anda pun diminta untuk mematikan opsi Battery Optimization untuk aplikasi.
  • SKEDit otomatis akan mengirimkan pesan dengan ditandai notifikasi untuk Anda.

cara jadwal pesan WhatsApp

Selesai! Sekarang mengirim pesan yang terjadwal di WhatsApp sudah bisa anda rasakan. (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI