Apple Patenkan Teknologi Augmented Reality Maps

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya melihat teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality sebagai suatu solusi yang akan berguna di masa depan. Buktinya, Apple baru saja patenkan teknologi Augmented Reality Maps.

Menurut keterangan pada paten tersebut, Apple melihat potensi untuk dapat menggunakan AR sebagai keperluan navigasi. Nantinya, teknologi ini digunakan oleh pengguna untuk dapat memilih titik terdekat dari tempat yang menarik serta mendapatkan rute yang ditampilkan secara langsung dari kamera smartphone.

Bahkan sistem Augmented Reality Maps ini akan secara otomatis mendeteksi orientasi perangkat, kemiringan, jarak pandang, dan lokasi GPS agar penggunanya akan mendapatkan informasi arah yang akurat.

Misalnya, jika anda menghadap ke arah Selatan, tapi rute yang dituju ada di sebelah utara, maka sistem akan memberitahu lewat indikator yang muncul pada layar agar anda berbalik arah.

Pada gambar di bawah ini juga menunjukan bahwa sistem ini juga memungkinkan penggunanya untuk melihat nama jalan dan alamat melalui smartphonenya. Jadi misalnya ketika anda sedang melalui jalan yang kebetulan tidak ada petunjuk jalan, gunakan smartphone yang sudah disematkan sistem ini dan otomatis nama jalan serta informasi lainnya akan muncul.

Tentu teknologi Augmented Reality Maps besutan Apple ini patut ditunggu dan sepertinya teknologi ini juga akan dihadirkan sebagai aksesoris untuk mobil sebagai solusi pengganti dari GPS yang biasa. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI