Orange Pi Baru dengan Prosesor Quad Core Dibanderol Rp 260 ribu

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari Anda mungkin masih ingat dengan sebuah komputer mungil besutan Raspberry Pi yang diberi nama Zero? Komputer mungil itu tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya yang terkecil di dunia. Pasalnya, telah muncul juga perangkat serupa, dan diberi nama Orange Pi.

Tak seperti Raspberry Pi Zero yang menjalankan Raspbian, sebuah versi Linux yang telah dioptimalkan untuk Raspberry Pi, Orange Pi dapat menjalankan Android atau Linux dan dijual pada harga US$ 20 atau sekitar Rp 260 ribu.

Menurut laporan Techcrunch, Senin (7/11), papan komputasi ini akan mencakup port Ethernet dan tiga port USB. Sementara di bagian jeroan ada memori 1GB, H5 High Performance Quad-core 64-bit Cortex-A53, dan chip grafis mandiri. Selain itu, ada juga input kamera serta HDMI out, sebagai peneman saklar daya fisik dan IR blaster.

Singkat kata, ini adalah komputer mini yang mungkin dapat memainkan beberapa game, menampilkan beberapa video HD, dan umumnya digunakan dalam segala macam proyek skala kecil.

Saat ini, Orange Pi sudah tersedia dan bisa dipesan secara online. Nah, jika Rp260 ribu masih terasa berat untuk Anda, ada juga versi lainnya yang lebih murah, yakni Orange Pi Zero. Dibanderol hanya US$ 5 alias Rp 65.000, papan ini menyertakan Wi-Fi dan Ethernet built-in. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI