Telkomsel Tebar Pesona Baduy

Telset.id, Lebak, Banten  – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Festival Baduy yang diselenggarakan mulai tanggal 4-6 November 2016. Telkomsel memastikan akan memberikan dukungan penuh gelaran Festival Baduy dengan ikut mempromosikan event tersebut.

Bentuk dukungan yang diberikan Telkomsel berupa menjamin kemudahan dan kenyamanan komunikasi, baik warga maupun pengunjung tetap terjaga. Telkomsel juga akan mengabadikan momen keseruan Festival tersebut melalui akun social media. Dengan begitu, dapat meningkatkan promosi potensi pariwisata kawasan Lebak di tingkat internasional.

“Telkomsel akan menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan, saat menikmati keseruan rangkaian acara Festival Baduy,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati.

Untuk itu, terang Yetty, Telkomsel telah melakukan optimalisasi sekitar 247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak. Telkomsel juga telah mengoperasionalkan 9 unit BTS eNode B 4G LTE di awal bulan November lalu.

Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi khususnya penggunaan layanan Data, Telkomsel telah mengoperasikan 1 unit Compat Mobile BTS (Combat), dengan kualitas jaringan 3G dan 4G di titik sekitar berlangsungnya kegiatan Festival Baduy di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Yetty lebih lanjut menambahkan, dengan hadirnya layanan teknologi terdepan 4G LTE di beberapa titik di Kabupaten Lebak, Telkomsel berharap dapat mendorong percepatan adopsi layanan 4G LTE dengan menghadirkan layanan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE,

Yang tak kalah menarik, Telkomsel juga menggelar program trade-in ponsel 2G dengan smartphone 4G LTE, penjualan produk kartu prabayar harga terjangkau dengan paket kuota data 4 GB, serta kemudahan transaksi digital money melalui layanan TCash. Pelanggan Telkomsel serta wisatawan dapat berkunjung ke booth Telkomsel di Festival Baduy.

Dukungan Telkomsel untuk pengembangan potensi Kabupaten Lebak ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan sinergi bersama terutama dalam penguatan ekosistem digital.

Misalnya dengan menghadirkan Lebak Broadband Learning Center (BLC) dan pembangunan sarana olah raga di Alun-alun Rangkas Bitung. Melalui dukungan ini, Telkomsel berharap dapat mendorong potensi UKM masyarakat Baduy dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

“Festival Baduy menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital,” paparnya.

Menurutnya, ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dalam menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural,” tutup Yetty.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI