Cara Ubah Tampilan Facebook Jadi Lebih Berwarna

Telset.id, Jakarta – Pernah bosan dengan tampilan Facebook yang hanya memiliki warna antara putih dan biru? Pernah berpikir untuk mengubah warna sesuai keinginan Anda, tapi tidak tahu caranya?

Kali ini Telset.id akan memberikan tips bagaimana mengubah tampilan Facebook menjadi lebih berwarna. Ada dua cara dan keduanya menggunakan ekstensi dari Google Chrome. Yuk ikuti langkah-langkahnya!

Stylish

Cara pertama menggunakan ekstensi Chrome bernama Stylish. Nah pertama-tama, install Stylish dari Chrome Web Store.

stylish-1-3

Selanjutnya buka Facebook.com dan klik tombol S. Kemudian klik Find more styles for this site untuk membuka tab baru dengan berbagai tema gratis untuk Facebook.

[Baca Juga: Tampilan ‘Jadul’ Facebook Pertama Muncul, Masih Ingat?]

stylish-2-1

Nah sekarang anda langsung otomatis mengakses situs Userstyles. Di dalamnya terdapat banyak tema untuk Facebook. Pilih salah satu tema yang anda sukai dengan klik tema tersebut.

stylish-3-696x398

Selanjutnya jika tampilan tema sudah muncul, klik Install with Stylish. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan bahwa pemasangan tema telah sukses.

stylish-4-2

Kemudian coba buka Facebook anda, rasakan sensasi menggunakan Facebook dengan tema yang berbeda dari sebelumnya.

stylish-5-696x372

[Baca Juga: Facebook Uji Coba Filter Foto Mirip Prisma & Snapchat]

FB Color Changer

Cara kedua adalah menggunakan ekstensi FB Color Changer. Ekstensi ini mampu mengubah tampilan Facebook anda menjadi lebih berwarna. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja, install ekstensi tersebut.

fb-1

Jika sudah terinstall, klik ekstensi tersebut untuk mengaktifkannya.

fb-2

Nah sekarang anda kan mendapatkan halaman untuk dapat mengubah warna tampilan Facebook sesuai keinginan.

fb-3

Jika sudah menentukan warna, coba refresh halaman Facebook anda dengan menekan tombol F5, dan lihat perbedaannya. Tenang, ekstensi ini hanya mengubah warna saja kok, tidak mengubah letak dari tombol-tombol pada halaman Facebook anda. Bagaimana, gampang kan? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI