Berbekal Teknologi Amadeus, Malaysia Airlines Siap Puaskan Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Dalam dunia yang kompetitif di mana wisatawan dimanjakan dengan beragam pilihan, maskapai penerbangan tak bisa hanya sekedar menjual kursi, tetapi juga memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya. Tak heran, perusahaan pun berlomba-lomba untuk meningkatkan teknologinya.

Malaysia Airlines, dalam hal ini telah memilih untuk menggunakan teknologi Amadeus yang dirancang untuk tujuan tersebut, sebagai bagian dari kerjasama teknologi yang penting antara kedua belah pihak yang akan berfokus pada tiga area strategis, yakni mentransformasikan operasional layanan penumpang maskapai, menciptakan sumber pemasukan baru, dan meningkatkan pengalaman pembelian tiket secara online untuk para wisatawan.

Sekedar informasi, Amadeus sendiri menawarkan kemudahan pemesanan melalui web dan juga aplikasi mobile yang unik dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu sehingga memberi penumpang pengalaman pelayanan yang cepat, dimulai dari pemesanan tiket hingga pembelian tambahan kapasitas bagasi di muka, makanan, dan mengelola poin loyalitas, semuanya hanya dengan menekan satu tombol.

Melalui inovasi teknologi merchandising dari Amadeus, Malaysia Airlines kini dapat memenuhi layanan ini kepada semua wisatawannya yang ada di berbagai saluran distiribusi yang tersedia. Selain itu, solusi pemesanan baru dari Amadeus melalui mobile dan saluran pemesanan online lainnya juga akan lebih meningkatkan pengalaman pembelian untuk pelanggan Malaysia Airlines.

“Kami ingin betul-betul memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan tarif terbaik dari Malaysia Airlines di seluruh dunia. Amadeus merupakan sebuah sistem canggih yang dapat menawarkan kemudahan dan memberikan kecepatan, serta memungkinkan pelanggan kami untuk mendapat penerbangan terbaik tanpa kesulitan apapun,” ungkap Peter Bellew, Chief Executive Officer and Group Managing Director, Malaysia Airlines Berhad dalam keterangan resmi, Rabu (2/11).

Lewat kerjasama ini, Malaysia Airlines juga akan menggunakan sistem Amadeus Altéa Passenger Service System (PSS) untuk mengelola dan mengembangkan seluruh proses layanan inti penumpang termasuk: sistem pemesanan, sistem persediaan dan kontrol keberangkatan. Altéa merupakan platform IT yang sudah umum digunakan oleh aliansi maskapai penerbangan di seluruh dunia, termasuk 64% dari anggota maskapai Oneworld.

Dengan Altéa, Malaysia Airlines akan mendapatkan keuntungan dari integrasi yang lebih mudah dengan mitranya. Ketersediaan, tarif, pelanggan dan informasi pemesanan akan dapat dibagikan secara real-time dengan mitra Oneworld lainnya, yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan pendapatan yang lebih besar serta pengalaman pelanggan yang lebih baik di seluruh anggota aliansi maskapai.

“Teknologi akan memainkan peran penting dalam transformasi Malaysia Airlines dan saya yakin bahwa Amadeus dengan teknologinya akan memudahkan operasional kami serta memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan,” imbuh Peter Bellew.

Hazem Hussein, Executive Vice President, Airline Group, Amadeus Asia Pacific, Turkey & Eastern Europe mengaku sangat bangga menerima Malaysia Airlines menjadi bagian dari komunitas Amadeus Altéa yang terus berkembang, dan dapat berkontribusi dalam proses transformasi mereka. “Kami memiliki visi yang sama – mengedepankan pelanggan – dan kami percaya teknologi kami dapat membantu Malaysia Airlines berada di garis terdepan, mengembangkan bisnisnya, dan meningkatkan daya saing di salah satu daerah yang paling dinamis di dunia,” katanya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI