Gunakan Snapdragon 830, OnePlus 4 Melenggang Tahun Depan?

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu sempat membuat pemberitaan lewat OnePlus 3T, yang secara penampilan serupa OnePlus 3 namun beda jeroan, OnePlus baru-baru ini kembali datang dengan sebuah cerita. Kali ini berkaitan dengan OnePlus 4.

Ya, adalah situs jejaring sosial Weibo, yang baru-baru ini mengungkap beberapa informasi tentang handset terbaru itu. Menurut postingan yang beredar, model ini akan dirilis pada bulan Juni atau Juli tahun depan. Hebatnya, yang mentenagai OnePlus 4 nantinya adalah Snapdragon 830. Chipset yang belum diumumkan yang awalnya diperkirakan akan diproduksi oleh Samsung dengan menggunakan proses 10nm.

Namun, Samsung disebut-sebut akan telat memproduksi chip itu. Akibatnya, ada pembicaraan bahwa Qualcomm akan menyerahkan proses produksi Snapdragon 830 kepada TSMC. TSMC sendiri belum memproduksi chip secara massal dengan menggunakan proses 10nm, yang berarti bahwa chipset Snapdragon 830 yang diproduksi TSMC mungkin tidak akan memberikan efisiensi daya yang sama seperti yang mungkin dimiliki versi Samsung. Sejauh ini, rumor tersebut belum dikonfirmasi.

Menurut laporan PhoneArena, Selasa (1/11), beberapa spekulasi beredar seputar OnePlus 4, termasuk diantaranya bahwa handset ini akan menggunakan CPU dengan kecepatan 3.0GHz, GPU Adreno 620, baterai 4000mAh, dan Android 7.0 pra-instal. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI