COO Tokopedia: Semua Orang Bisa Belajar Coding, Termasuk OB

Telset.id, Jakarta – COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menampik anggapan yang mengatakan bahwa coding atau pemrograman merupakan ilmu eksklusif, yang hanya bisa dikuasai oleh sebagian orang saja. Menurutnya, coding bisa dipelajari oleh semua orang.

“Semua bisa belajar coding. Tim IT kami sendiri sudah dua bulan ini intensif mengajarkan coding kepada office boy Tokopedia dan hasilnya positif. Animo mereka juga luar biasa tinggi,” kata Leon seperti tertulis dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Proses belajar coding ini sendiri, pada dasarnya memang termasuk ke dalam program perusahaan yang bertajuk Nakama Learning Class. Melalui program ini, masing-masing Nakama – sebutan untuk karyawan Tokopedia – bisa membuka semacam kelas tambahan, baik sebelum maupun sesudah jam kantor untuk berbagi ilmu yang ia kuasai kepada sesama Nakama.

nakama-learning-class-02“Sejauh ini kelas yang berjalan ada banyak macamnya. Ada kelas bahasa Jepang, kelas bahasa Arab, kelas make up, gitar, yoga dan yang baru-baru ini coding,” imbuh Leon, seraya mengatakan bahwa kelas-kelas ini bisa diikuti oleh semua Nakama, tidak terkecuali office boy.

Hal ini menurut Leon berangkat dari kepercayaan Tokopedia bahwa berkembang menjadi manusia yang lebih baik adalah tugas tanpa akhir yang hanya dapat dicapai dengan ketulusan berbagi seperti seorang guru dan keinginan belajar seperti seorang murid.

Sekedar informasi, pada semester pertama 2016, Tokopedia sempat dinobatkan sebagai perusahaan dengan budaya kerja terbaik oleh sebuah situs pencarian kerja Jobplanet. Kini setiap bulannya, Tokopedia bisa menarik minat lebih dari 50.000 pelamar, atau meningkat dua kali lipat dibanding semester lalu. Meskipun demikian, perusahaan hanya mampu merekrut sekitar 20 karyawan baru. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI