Ponsel Google Tango Pertama, Lenovo Phab 2 Pro Siap Sapa Dunia

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat mengalami delay selama beberapa bulan, Lenovo Phab 2 Pro akhirnya siap menyapa publik November ini. Perlu diketahui, ini adalah ponsel pertama dengan teknologi terbaru dari Google, yakni Google Tango.

Google Tango sendiri, seperti diketahui, merupakan sebuah teknologi pemetaan dalam ruangan yang didukung dengan teknologi Augmented Reality. Dengan teknologi ini, pengguna tak hanya bisa berfantasi seperti misalnya berfoto dengan dinosaurus dan lainnya, tetapi juga merasakan sensasi di mana smartphone dapat membuka Google Maps dan memberi bayangan akan dunia luar dalam satu waktu.

[Baca juga: Lenovo Phab 2 Pro, Miliki Teknologi Google Tango]

Nah, Phab 2 Pro akan menonjol berkat kemampuan itu. Disamping juga, tentu saja dalam hal spesifikasi, dimana perangkat ini akan membawa layar qHD 6,4 inci, prosesor Snapdragon 652, RAM 4GB, serta baterai 4,000mAh.

Di bagian kamera, ponsel yang juga mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 ini akan datang dengan resolusi 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Total ada empat buah kamera yang menghiasi sisi depan dan belakang. Pasalnya, dibagian belakang terpasang 2 buah kamera yang mengoptimalkan kemampuan Lenovo Phab 2 Pro untuk melacak gerakan, dan memetakan ruangan ketika menikmati konten Augmented Reality.

Dengan fitur Tango tersebut, pengguna bisa memadukan konten nyata dengan konten virtual, sehingga memberikan pengalaman berbeda dalam mengoperasikan smartphone Android.

Tidak ada keterangan yang didapat mengenai ketersediaan. Namun Theverge mencatat bahwa perangkat ini akan dibanderol dengan harga US$ 499 atau sekitar Rp 6.5 juta. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI