Grab Luncurkan Instant Messaging “GrabChat”

Telset.id, Jakarta – Grab hari ini mengumumkan ketersediaan GrabChat, platform instant messaging atau pesan instan yang dibangun di dalam aplikasi Grab, untuk seluruh negara dimana Grab beroperasi di Asia Tenggara.

Mulai hari ini sampai akhir minggu ini, GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS secara bertahap. Platform pesan instan ini diluncurkan guna menghadirkan proses penjemputan yang lebih cepat dan mulus kepada para mitra pengemudi dan penumpangnya.

Selama periode uji coba yang ekstensif yang melibatkan lebih dari 50.000 pengguna di seluruh Asia Tenggara, GrabChat telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dengan cepat dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan.

Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab mengatakan, GrabChat merupakan pembaruan fitur yang sederhana namun sangat bermakna. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan bagi penumpang dan pengemudi dengan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa.

“Banyak mitra pengemudi kami yang mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum menjemput untuk dapat menemukan penumpangnya, mengabarkan waktu kedatangan, atau menginformasikan bahwa mereka sudah sampai di lokasi penjemputan,” ujar Hooi Ling Tan.

GrabChat dirancang dengan keamanan sebagai fokus untuk para mitra pengemudinya. Untuk memungkinkan komunikasi yang aman antara para mitra pengemudi dan penumpang, GrabChat dilengkapi dengan pesan-pesan template yang biasa digunakan oleh pengemudi dan penumpang. Hal ini menghadirkan cara yang lebih aman dan nyaman bagi kedua belah pihak untuk berkirim pesan, hanya dengan sekali sentuh.

Selama periode beta testing dari GrabChat, sebagian besar pesan yang dikirim oleh para mitra pengemudi merupakan pesan template untuk berkomunikasi dengan penumpang mereka, dengan tiga pesan yang paling banyak digunakan adalah, “Saya sudah sampai”, “OK”, dan “Saya akan tiba dalam waktu 2 menit.” (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI