Gandeng Mastercard, Uber Bikin Kartu Debit Sendiri

Telset.id, Jakarta – Kabar baik bagi pelanggan Uber di Meksiko. Perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini baru saja meluncurkan kartu debit bagi pelanggannya. Diberi nama Uber Bankaool, kartu debit ini dirilis dalam kemitraan dengan Mastercard dan bank online Meksiko, Bankaool.

Dengan kartu ini, seperti dilansir Mashable, Senin (24/10), pelanggan Uber nantinya tidak hanya akan bisa menggunakan ini untuk membayar jasa transportasi yang telah digunakannya, mereka juga bisa menggunakannya sebagai kartu debit biasa dan bissa digunakan baik untuk pembelian di toko, e-commerce maupun penarikan ATM.

Kartu ini merupakan upaya Uber untuk menarik lebih banyak pelanggan di Meksiko, di mana beberapa penyedia kartu debit tidak mengizinkan pembelian e-commerce, seperti naik Uber.

Uber beroperasi di seluruh Meksiko dan telah menghadapi protes di Mexico City, seperti yang juga dialaminya di kota lain di seluruh dunia.

“Kami sangat bersemangat untuk dapat menawarkan ‘tunggangan’ yang aman, handal dan terjangkau untuk lebih banyak orang dengan kartu baru ini, yang akan tersedia untuk semua orang Meksiko. Dengan kerja sama ini, kami menegaskan kembali komitmen kami dengan Meksiko untuk membuat transportasi tersedia bagi semua orang,” kata Francisco Sordo, kepala Uber untuk Meksiko dan Amerika Tengah dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan ini kemungkinan terbatas dalam hal cakupan. Pasalnya memang kecil kemungkinan Uber akan memperkenalkan kartu debit lainnya di pasar lain, yang umumnya sudah memiliki banyak akses ke kartu kredit dan debit yang bekerja secara online.

Kemitraan Uber dengan Bankaool mengikuti pola kerjasama lainnya yang sudah dilakukan Uber dengan perusahaan fintech, dalam hal ini untuk memberikan manfaat keuangan pada driver atau pelanggan.

Pelanggan di Meksiko dapat mengajukan permohonan untuk kartu debit Uber di website Bankaool. Kartu ini juga akan segera tersedia di toko-toko. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI