7 Game Paling “Ngaruh” dalam Sejarah Game Mobile

Telset.id, Jakarta – Game merupakan salah satu “fitur wajib” yang selalu ada di smartphone-smartphone modern. Game mobile sudah ada ada sejak era ponsel jadul, seperti game Snake di ponsel-ponsel Nokia. Ada beberapa game yang dianggap ‘legend’ dan memiliki pengaruh dalam sejarah game mobile.

Game pada ponsel sudah ada sejak dulu dan terus berkembang hingga sekarang. Seiring dengan berkembangnya zaman, pasti ada game yang berpengaruh dalam perkembangan game di smartphone.

Ada sekita 7 game yang Telset.id catat sebagai game paling berpengaruh dalam sejarah game mobile saat ini. Apa saja game-game paling berpengaruh tersebut? Check this out!!

Snake

snake

Di posisi pertama game paling berpengaruh tentunya adalah Snake. Game ini merupakan game mobile paling populer dalam sejarah ponsel. Snake pertama kali diluncurkan di Nokia 6610 di tahun 1997 yang mengadaptasi game keluaran Atari yakni Blockade pada tahun 1976.

Dengan kontrol yang mudah dan mampu berjalan dengan sangat baik pada layar monokrom serta mulai merajainya Nokia di pasaran (Snake selalu disematkan pada ponsel Nokia), membuat game ini berubah menjadi game paling populer bahkan hingga saat ini karena game ini masih bisa dimainkan pada smartphone kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI