Google Kamera dengan Android 7.1 Bisa Foto Pakai Suara

Android 7.1 Nougat

Telset.id, Jakarta – Mengambil foto atau memotret dengan menggunakan timer? Itu adalah cara lama dan sudah biasa. Google punya cara baru yang lebih canggih dengan Google Camera 4.2 yang hanya bisa digunakan pada Android 7.1 Nougat. Fitur kamera ini bisa memotret foto hanya dengan perintah suara, “OK Google, take a picture”.

Kita juga bisa mengatakan perintah tersebut ketika aplikasi Google Camera belum terbuka. Jadi ketika mengatakannya, aplikasi akan terbuka dan akan memulai timer selama 3 detik dan foto akan langsung terambil.

Ada juga perintah suara yang snagat berguna bagi anda yang suka berselfie ria yakni “OK Google, take a selfie” maka akan terbuka Google Camera dengan menggunakan kamera depan dan langsung mengambil foto selfie anda. Agar lebih bagus, sebaiknya menggunakan perintah ini ketika kita menggunakan tongsis.

Perintah suara lainnya yang bisa kita gunakan adalah “OK Google, take a picture in X seconds” X disini adalah hitungan muncur untuk mengambil foto yang dibatasi hingga 30 detik saja.

Untuk dapat merasakan fitur ini, tentunya anda harus memiliki aplikasi Google Camera versi 4.2.022.135443920 yang sudah termasuk pada Android 7.1 Developer Preview untuk perangkat Nexus. Google Pixel versi awal belum bisa menggunakan fitur ini, namun penggunanya dapat memperbarui aplikasi Google Camera di Play Store atau di APKMirror. (FHP/HBS)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here