Update iOS 10.1 akan Dirilis, Fitur Apa yang Dibawa?

Telset.id, Jakarta – Apple iOS 10.1 mungkin merupakan salah satu pembaruan yang paling ditunggu oleh para pengguna iPhone. Kenapa? Karena pada update ini, ada fitur baru yang dibawa untuk iPhone 7 Plus. Fitur tersebut adalah Potrait Mode pada kamera yang akan memberi kesan blur pada latar belakang foto untuk membuat efek bokeh yang artistik mirip seperti yang biasanya ada pada kamera DSLR.

Update iOS 10.1 ini kemungkinan besar akan dirilis pada 25 Oktober mendatang. Hal ini dikonfirmasikan oleh adanya kabar dari Jepang yang menyebutkan pada tanggal tersebut juga, salah satu operator seluler Jepang yakni DoCoMo akan melakukan maintenance pada sistem pembayaran kereta JR East Suica yang nantinya akan diintegrasikan dengan Apple Pay pada iOS 10.1.

ios-10-1-update

Namun perlu diingat, meskipun adanya konfirmasi tersebut, Apple sendiri masih belum memberikan informasi yang jelas mengenai hal ini. Namun perusahaan yang dibangun oleh mendiang Steve Jobs itu menjanjikan akan meluncurkan iOS 10.1 pada musim gugur.

Hal menarik lainnya dari iOS 10.1 selain adanya Potrait Mode untuk iPhone 7 Plus adalah Apple membangun kontroler khusus untuk FeliCa Type-F NFC yang memungkinkan penumpang menggunakan iPhone mereka untuk pada sistem transportasi Jepang yang terkenal sangat sibuk.

Sekedar informasi juga, pada minggu lalu, CEO Apple, Tim Cook melakukan kunjungan ke Jepang dan menjadi salah satu penumpang yang menggunakan iPhone 7 untuk masuk ke pintu gerbang pada JR East di Tokyo. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI